Kalsel

Lanjutkan Program Penghijauan, Polres HST Tanam 1000 Pohon

apahabar.com, BARABAI – Kepolisian Resort Hulu Sungai Tengah (Polres HST) melakukan penghijauan di seputar markas mereka….

Featured-Image
Kapolres HST, AKBP Danang Widaryanto didampingi Kasi Pelindungan Hutan Dinas KPH, Karlan menanam pohon pertama di Lapangan Tembak Polres, Batu Benawa, Jumat (3/1). Foto-Istimewa

bakabar.com, BARABAI – Kepolisian Resort Hulu Sungai Tengah (Polres HST) melakukan penghijauan di seputar markas mereka.

Bertajuk Polri Peduli Penghijauan, 1000 bibit di tanam di sekitar tanah milik Polres HST

Asrama Polres dan lapangan tembak mereka di Kecamatan Batu Benawa jadi sasaran utama penghijauan.

Memimpin penanaman saat itu, Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto didamping sang istri yang juga Ketua Bhayangkari, Ina Danang serta Wakapolres, Kompol Sarjaini dan istri, Army Sarjaini.

“Kita meneruskan program-program yang belum terealisasi sebelumnya,” ujar Danang usai menanam pohon secara simbolis di Asrama Polres HST, Batu Benawa, Jumat (3/1).

Sebanyak 130 polisi pun dikerahkan menanam bermacam-macam bibit buah-buahan untuk penghijauan saat itu. Di mulai dari Asrama Polisi dan diakhiri di lapangan tembak.

Adapun 1000 bibit buah-buahan yang ditanam ketika itu antara lain, Sirsak, Cempedak, Durian dan Ramania.

“Ini merupakan sumbangsih terhadap kelangsungan ekosistem di Bumi Murakata ini, agar udara bersih,” tutup Danang.

Saat giat Polri Peduli Penghijauan, Kepala Dinas Kesatuan Pengelola Hutan (Kadis KPH) yang diwakili Seksi Perlindungan Hutan, Karlan serta PJU dan jajaran Polsek se HST hadir pada penanaman itu.

Baca Juga: Sampah di Taman Edukasi, Mukhyar: Bukan Kewenangan DLH

Baca Juga: Karena Tambang, Kalsel Kagok Hadapi Banjir!

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner