Kalsel

Jelang Haul Abah Guru Sekumpul, Drainase Mulai Dibersihkan

apahabar.com, MARTAPURA – Menyongsong Haul Syeikh KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul ke-15,…

Featured-Image
Sebagian pekerja yang membersihkan drainase di Sekumpul sedang beristirahat. Foto-apahabar.com/Hendra

bakabar.com, MARTAPURA– Menyongsong Haul Syeikh KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul ke-15, Bidang Sumber Daya Air,(SDA), Dinas PUPR Kabupaten Banjar melakukan pengerukan drainase di kawasan Jalan Sekumpul.

Proses pengerukan dilakukan sejak Kamis (2/1). Menurut Kabid SDA PUPR Banjar M Ade Rozalie, pengerukan ini untuk kelancaran Haul Abah Guru Sekumpul yang akan dilaksanakan 28 Februari dan 1 Maret 2020 mendatang.

Seperti diketahui, kawasan Sekumpul mudah banjir saat turun hujan lantaran drainase tidak dapat menampung debit air. Meski demikian, banjir tidak berlangsung lama, hanya beberapa saat setelah hujan reda.

“Pembersihan drainase dilakukan di jalan utama Sekumpul dan Jalan Menteri Empat Kelurahan Keraton Martapura,” ujar Ade.

Pantauan di lapangan, Jumat (3/1/2020), para pekerja terlihat membersihkan drainase di jalan utama menuju Kubah Abah Guru Sekumpul.

Diungkapkan M Amin, pengawas lapangan, pengerjaan drainase ini sementara hanya dilakukan mulai simpang empat lampu merah Sekumpul sampai simpang empat Jalan Guntung Alaban yang dekat kubah.

“Arahan dari atasan kepada kita baru itu, selebihnya belum mengetahui. Namun biasanya, seperti tahun-tahun sebelumnya, setelah pembersihan di sini, dilanjutkan ke Jalan Guntung Alaban kemudian ke Jalan Pendidikan, baru ke Jalan Sekumpul di sana,” paparnya menjelaskan pembersihan di Jalan Sekumpul dekat kubah hingga ke Jalan Sekumpul Ujung itu selanjutnya dilakukan.

Ia menambahkan, pembersihan drainase di Jalan Sekumpul tahap pertama ini akan selesai pada Sabtu hari ini.

Baca Juga:Haul ke-15, Kamar Wisma Sultan Sulaiman Sudah Habis Diborong 7

Baca Juga:Hindari Kampanye Terselubung, Bawaslu Banjar Imbau Hormati Haul Sekumpul

Reporter: Hendra
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner