Kalsel

Jadi Sasaran Penelitian Puslitbang Mabes Polri, Polres Banjarbaru Banjir Pujian

apahabar.com, BANJARBARU – Polres Banjarbaru mendapat tamu istimewa dari Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Mabes Polri…

Featured-Image
Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Mabes Polri kunjungi Polres Banjarbaru saat melakukan penelitian tentang tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri, Rabu (29/01). Foto-Humas Polres Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU – Polres Banjarbaru mendapat tamu istimewa dari Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Mabes Polri yang melakukan penelitian tentang tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri, Rabu (29/1).

Rombongan Tim Puslitbang Polri ini dipimpin Kombes Polilsi Drs Dadang Suwondo (selaku Ketua Tim Penelitian) dengan anggota Pembina Utama Prof Dr Lili Romli (Konsultan dari LIPI), Pembina Budi Triyanto, S.Sos dan Iptu Aninditya Dichi Saptarini, S.T.

Sasaran Penelitian Tim Puslitbang Polri di Kota Banjarbaru yakni di pelayanan SKCK dan SIM di Polres Banjarbaru.

"Tujuan penelitian itu untuk mengetahui perspektif penilaian masyarakat terhadap layanan kepolisian pada lima fungsi," ujar Kombes Pol Dadang Suwondo.

Adapun ke lima fungsi tersebut meliputi fungsi Lalu lintas, Reserse kriminal, Intelijen, Pembinaan masyarakat (Binmas), dan fungsi Sabhara serta lima indikator layanan Kepolisian.

Sementara itu, anggota Pembina Utama Prof Dr Lili Romli mengatakan, dari segi IT Polres Banjarbaru sangat luar biasa. Hal itu karena Polres Banjarbaru memiliki aplikasi SIHARAT.

“Kemudian saya mencoba menekan Panic Buton, tanpa menunggu lama langsung direspon oleh Personel Polres Banjarbaru,” terangnya.

Oleh karena itu, ia mengacungi jempol untuk inovasi IT yang dimiliki Polres Banjarbaru.

“Inovasi IT dan Non IT Polres Banjarbaru, dari 8 Polres yang saya kunjungi adalah yang paling luar biasa, saya akan berikan poin sempurna bagi Polres Banjarbaru,” tutupnya.

Baca Juga:Hadapi Perkembangan Kekinian, Alasan Dewan Kalsel Bimtek ke Jogja

Baca Juga: Tingkatkan Pemahaman, Rombongan Dewan Kalsel Bimtek ke Jogja

Baca Juga:BPS Tanbu Siapkan Sensus Penduduk Online di Februari 2020

Baca Juga: Sungai Barito Masih Asam, Harga Nila Mulai Stabil

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner