Kalsel

Jadi Anggota Dewan, Awaludin Ternyata Masih Jualan Martabak

apahabar.com, KOTABARU – Sosok Mardani H. Maming (MHM) dikenal sebagai figur yang inspiratif. Mantan Bupati Tanah…

Featured-Image
Awaludin saat bersama Mardani H. Maming. Foto-Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Sosok Mardani H. Maming (MHM) dikenal sebagai figur yang inspiratif. Mantan Bupati Tanah Bumbu itu kini menjadi inspirasi banyak orang yang ingin mengikuti jejaknya.

Karir MHM makin melejit setelah ia terpilih sebagai Ketua Umum BPP HIPMI. Di level nasional, sebelumnya Mardani sudah menjabat sebagai Ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia.

Di antara sekian banyak orang yang terinspirasi jejak MHM adalah Awaludin. Awaludin mulanya hanya dikenal sebagai pedagang martabak.

Usahanya pun dijalani dengan tidak mulus. Awal sempat jatuh bangun hingga ia berhasil menjadi Kepala Desa di pusat Kotabaru, tepatnya di Desa Sebatung.

Hebatnya, Awaludin tidak memiliki rasa gengsi. Kendati ia sudah menjadi kepala desa, Awaludin masih berjualan martabak.

Tahun lalu, Awaludin mencoba peruntungannya di dunia politik. Lewat Partai Amanat Nasional, dia mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kotabaru. Di luar dugaan, dia meraih suara terbanyak di Dapil 2 Kotabaru.

Saat ini Awaludin sudah dilantik dan sah menjadi anggota DPRD Kotabaru. Menariknya, meski sudah menjadi wakil rakyat dan memiliki karyawan, dia juga tidak sungkan terjun untuk berjualan martabak saat malam hari.

Saat dijumpai bakabar.com, Awaludin mengaku kesuksesannya itu karena dirinya terinspirasi MHM. Ia menilai MHM sebagai sosok muda yang memiliki talenta luar biasa.

“Semua memang perlu proses, dan kerja keras. Jadi, untuk para milenial di Kotabaru, ikutilah jejak orang sukses. Semua pasti bisa jika ada niat yang kuat,” pungkas Awal yang saat ini juga dipercaya menjabat Sekretris BPC HIPMI Kotabaru.

Baca Juga:Beri Kesempatan Mahasiswa Berbinis, BPP Hipmi Segera Luncurkan Hipmi Coffe

Baca Juga:Bantu Permodalan UMKM, MHM Siap Tembus Ritel Modern

Reporter: Masduki
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner