Kalsel

IPKM Meningkat, Dinkes Kalsel Akan Sinergi dengan BKKBN

apahabar.com, BANJARMASIN – Semasa kepemimpinan H Sahbrin Noor sebagai Gubernur Kalimantan Selatan, Indeks Pembangunan Kesehatan Masyarakat…

Featured-Image
Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, Muslim saat menghadiri acara Rebranding BKKBN, di Kantor BKKBN Kalsel. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Semasa kepemimpinan H Sahbrin Noor sebagai Gubernur Kalimantan Selatan, Indeks Pembangunan Kesehatan Masyarakat (IPKM) terus meningkat.

Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, Muslim menyebut saat ini Kalsel berada pada di peringkat 24 dengan indeks 0,6.

“IPKM selama 5 tahun kepemimpinan Paman Birin sudah menunjukkan peningkatan,” kata Muslim disela kegiatan Rebranding BKKBN di Jalan Gatot Subroto, Jumat (10/1)

Dibandingkan pada 2013 lalu, Kalsel berada pada 3 peringkat terbawah. Yaitu menduduki rangking 31 dengan indeks di bawah 0,5.

Dari capaian tersebut, Dinkesakan terus berusaha menanggulangi sejumlah persoalan yang belum teratasi. Saat ini yang menjadi perhatian utama adalah penanggulangan penyakit tidak menular.

“Yang kita tekankan adalah gaya hidup, karena ini berpengaruh besar terhadap penyakit tidak menular,” ungkapnya

Oleh karena itu, Dinkes siap bersinergi dengan pihak lain untuk terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kalsel. Salah satunya bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kalsel yang baru saja melakukan rebranding awal tahun ini. Upaya tersebut dilakukan lewat pendekatan keluarga sehat yang menjadi salah satu indikator keluarga berencana.

“Kami berharap rebranding ini meningkatkan sinergi dan integritas dalam upaya kita meningkatkan kesehatan ibu dan anak,” tuturnya mengakhiri.

Baca Juga:Polres HST dan Kodim 1002 Barabai Membaur Tanam Pohon

Baca Juga: Bangun Siring Muara Kelayan, Pedagang Beras Akhirnya Bersedia Lepas Lahan

Baca Juga: Cegah Bencana Alam, Polsek Angsana Tanam Pohon Buah

Baca Juga:Sekumpul Dilanda Banjir, Legislator Senayan Lobi Kementerian PUPR

Reporter: Musnita Sari
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner