Kalsel

HUT SMASA Banjarmasin ke 67, Paman Birin: Jadilah Generasi Unggul di Era 4.0

apahabar.com, BANJARMASIN – Menghadiri Hari Jadi SMA 1 Negeri Banjarmasin ke 67, Gubernur Kalimantan Selatan H…

Featured-Image
Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau paman Birin memotong tumpeng diperayaan HUT SMA 1 Banjarmasin yang ke 67, Senin (13/1). Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

bakabar.com, BANJARMASIN – Menghadiri Hari Jadi SMA 1 Negeri Banjarmasin ke 67, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor bicara persaingan di era 4.0.

“Hari ini teknologi sudah sangat maju, era digital ada di 4.0. Dunia semakin canggih, memang kecanggihan dunia era ini ada positif dan negatifnya,” ujarnya saat sekaligus membuka acara, Senin (13/1).

Orang nomor satu di Bumi Lambung Mangkurat ini memaparkan, Bangsa Indonesia harus menjadikan era ini sebagai acuan, memberikan era kemajuan, memberikan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Dalam lingkup Kalsel, sambung Paman Birin-akrab dia disapa-, kehidupan masyarakat kita ingin sejahtera di tengah era modern seperti sekarang.

“Banua kita ingin maju dan tidak tertinggal dari daerah lain di Indonesia,” ujarnya.

Untuk itu, siswa SMA 1 mesti jadi andalan Kalsel untuk menuju kemajuan yang akan datang.

“Semoga ke depan siswa-siswi SMA 1 muncul dan banyak yang menjadi pejabat, mudahan ada yang bisa menggantikan Paman Birin jadi gubernur dan mudahan ada yang menjadi presiden,” harapnya.

Terlebih, ujarnya, Kalsel yang akan datang menjadi daerah penyangga Ibu Kota. Generasi SMA 1 sekarang harus siap bertempur bersaing, berlomba untuk kemajuan daerah.

“Saya yakin siswa-siswi SMA 1 akan jadi generasi pemenang. Terlebih ini adalah SMA tertua di Kalsel, harus menjadi teladan, menjadi contoh yang terbaik bagi Kalsel,” tegasnya.

Paman Birin yakin banyak orang sukses berpendidikan muncul dari SMA 1. Ia pun menyampaikan ini sebagai pelecut motivasi bagi dunia pendidikan di Kalsel agar mampu bersaing dan memajukan Banua.

“Dengan motto 'Bergerak', yang artinya kita harus bergerak memajukan Banua, jangan jadi pemalas yang kalau orang Banjar menyebutnya 'pengoler',” jelasnya.

Baca Juga:HUT ke 47, PDIP Dorong Produk UMKM Kalsel Bersaing di Kancah Nasional

Baca Juga:Hadiri HUT Pagar Nusa, Nadjmi Minta Pesilat Miliki 5 Karakter

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner