Kalsel

Dukung Penghijauan, Polisi di Banjarmasin Tanam 2000 Bibit Pohon

apahabar.com, BANJARMASIN – Dalam mendukung program Kapolri, Jajaran Polresta Banjarmasin melaksanakan penanaman beragam bibit buah. Penghijauan itu…

Featured-Image
Polisi di Banjarmasin menggalakkan penghijauan. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN- Dalam mendukung program Kapolri, Jajaran Polresta Banjarmasin melaksanakan penanaman beragam bibit buah.

Penghijauan itu dilakukan di sejumlah lokasi dan halaman Polsek jajaran di Banjarmasin, Jumat (3/1) pagi.

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sumarto nampak melakukan penanaman di kawasan Taman Mathilda Area Asrama Polisi Bina Brata, Jalan A Yani Kilometer 4,5, Kecamatan Banjarmasin Timur.

Dalam kegiatan yang dilakukan serentak di Polresta Banjarmasin dan Polsek Jajaran tersebut, sebanyak 2000 bibit pohon jenis Sirsak, Nangka, Rambutan, Langsat dan Ramania ditanam.

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sumarto melalui Kabag Sumda, Kompol Carto mengatakan bahwa kegiatan Polresta Banjarmasin itu adalah upaya mendukung dan tindak lanjut dari program Kapolri tentang penghijauan lingkungan.

"Salah satu tujuannya untuk mencegah banjir, tanah longsor, serta mengurangi polusi yang memberikan efek positif bagi manusia," ujarnya.

Ia pun berharap apa yang dilakukan pihaknya dapat merangsang masyarakat untuk turut serta menghijaukan lingkungannya masing-masing.

"Dengan gerakan penghijauan ini diharapkan bisa menggerakkan masyarakat untuk peduli lingkungan dan melakukan penghijauan demi kelestarian lingkungan," tuturnya.

Selain itu penanaman bibit pohon juga dilakukan di area Mapolsekta Banjarmasin Tengah.

Kapolsekta Banjarmasin Tengah, Kompol Irwan Kurniadi mengatakan bahwa penghijauan adalah hal yang penting, di samping manfaatnya untuk menghasilkan oksigen, buahnya pun akan bisa dimanfaatkan.

“Diharap semoga bibit-bibit ini bisa tumbuh besar dan bisa menaungi halaman Polsek nantinya,” katanya.

Penghijauan juga dilakukan di area Mapolsekta Banjarmasin Timur, area Mapolsekta Banjarmasin Selatan, area Mapolsekta Banjarmasin Utara, area Mapolsekta Banjarmasin Barat dan area Mapolsekta Kawasan Pelabuhan dan Laut.

Baca Juga: 2020, ESDM Tak Terbitkan Izin TambangBaru

Baca Juga: Peringati Hari Amal Bakti ke 74, Kerukunan Umat di Kalsel Kondusif

Reporter: Riyad Dafhi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner