Kalsel

Bupati Sayed Jafar Kembali Lantik Anggota BPD di Pulau Laut Tengah 

apahabar.com, KOTABARU – Bupati Kotabaru H Sayed Jafar kembali melantik 22 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD)…

Featured-Image
Bupati Sayed Jafar saat melantik anggota BPD di se Kecamatan Pulau Laut Tengah. Foto-Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Bupati Kotabaru H Sayed Jafar kembali melantik 22 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) pada Jumat (24/1) siang.

Prosesi pelantikan puluhan anggota BPD itu berlangsung di aula kantor Desa Mekarpura. Sementara, mereka bertugas di empat desa di Kecamatan Pulau Laut Tengah.

Bupati Sayed Jafar mengatakan anggota BPD merupakan wakil masyarakat dan merupakan lembaga perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan desa.

Perlu diingat, kata Sayed, tugas BPD itu menggali, menampung, menghimpun, meluruskan dan menyampaikan aspirasi masyarakat.

Selain itu, membahas dan menyampaikan peraturan desa bersama kepala desa serta harus bisa mengawasi kinerja-kinerja kepala desa untuk percepatan pembangunan desa.

Kepala Dinas PMD menambahkan, anggota yang sudah dilantik nantinya bisa bersinergi dengan Kepala Desa untuk membangun dan meningkatkan desa tersebut.

“Jadi, harapan kita untuk 2020 tahun depan agar manajemen kelola tata pemerintah desa harus lebih mementingkan pelayanan kepada masyarakat yang sudah diarahkan bupati melalui kepada Dinas PMD,” ujar Hariansyah.

Baca Juga: Jaring Ratusan Pengendara, Polres Banjar Terapkan Sistem E-Tilang

Baca Juga: Andai Tak Diperbaiki, Dermaga Pasar Marabahan Bisa Makan Korban

Reporter: Masduki
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner