Kalsel

Buntut Polemik Kadishub dan Komisi III Banjarmasin, Dewan Panggil Wali Kota

apahabar.com, BANJARMASIN – Polemik antara Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub), Ichwan Noor Chalik dengan Komisi III Banjarmasin…

Featured-Image
Gedung DPRD Banjarmasin. Foto-apahabar.com/ Ahya Firmansyah

bakabar.com, BANJARMASIN – Polemik antara Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub), Ichwan Noor Chalik dengan Komisi III Banjarmasin sudah didengar Ketua DPRD Kota, Harry Wijaya. Harry mengaku segera memanggil Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina terkait masalah itu.

"Iya, jadi Dewan sudah membuat surat undangan rapat dengan pemerintah kota besok siang, tujuan surat ke Wali Kota Banjarmasin. Dan Wali Kota diharapkan mengikutsertakan SKPD terkait," katanya via WhatsApp, Senin (13/1).

Pemanggilan itu, untuk menyelesaikan sikap anak buah Ibnu, dalam hal ini Kadishub Kota yang menolak hadir undangan rapat Komisi III.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Banjarmasin M Isnaini mengaku, upaya tersebut terpaksa dilakukan dalam rangka fungsi dewan sebagai lembaga pengawas.

"Kalau tak begitu, warga Banjarmasin tidak akan pernah tahu soal PAD dari parkir dan kinerja dari Dishub. Sebagai wakil rakyat pihaknya punya hak melakukan hal tersebut," tandasnya.

Sebelumnya, Kadishub Kota Banjarmasin, Ichwan Noor Chalik blakblakan untuk tidak menggubris undangan Komisi III, apabila ketuanya masih di pimpin M Isnaini.

Ichwan menuding, penjelasan pihaknya selama rapat sebelumnya yang pernah digelar bersama, tak pernah didengar Isnaini selaku Ketua Komisi III.

Lantas, Ichwan pun curiga dan merasa Isnaini dendam terhadap dirinya. Terutama Ichwan masih menjabat Kepala Satpol PP.

"Saya heran, memang dulu saya sewaktu di Satpol PP pernah punya masalah dengan Isnaini. Sebab waktu itu saya mengejar dan mengepung dia agar meminta aset pemkot berupa mobil dinas yang belum dikembalikan Isnaini. Bahkan saya mengejar sampai ke bandara," cerita Ichwan, Senin (13/1).

Ichwan menegaskan, pihaknya tidak akan pernah menghadiri rapat jika Isnaini masih menjabat ketua Komisi III.

"Okelah kalau dengan Komisi lain, kalau Komisi III selama Isnaini menjadi ketua saya perintahkan jajaran saya tidak hadir," tegasnya.

Baca Juga: Gagal di 2019, DPRD Kalsel Mantap Kungker ke Luar Negeri di Tahun Ini

Baca Juga: DPRD Banjarmasin Persilakan Mahasiswa Mengkritik

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner