Nasional

BMKG: Hujan Guyur Jabodetabek hingga Minggu Depan

apahabar.com, JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat…

Featured-Image
Petugas mengatur kendaraan yang melintasi genangan air ketika banjir merendam jalan Tol Cikampek di sekitar Jati Bening, Bekasi, Rabu (01/01). Hujan lebat yang mengguyur Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi sejak malam hari menyebabkan sejumlah tempat di wilayah itu terendam air. Foto-Antara/Saptono/aww

bakabar.com, JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat untuk kawasan Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) terjadi hingga minggu depan.

Intensitas hujan tersebut terjadi di saat belum memasuki puncak musim hujan.

“Ini yang perlu kita cermati, saat ini adalah belum memasuki puncak musim hujan. Jadi otensi hujan rendah dan hujan lebat masih ada sampai seminggu ke depan,” ujar Kepala Pusat Meteorologi Publik BMKG, Fachri Radjab di Jakarta, Rabu (01/01).

Selain itu, Fachri mengimbau masyarakat untuk mewaspadai kondisi pasang air laut yang diprediksi terjadi dalam awal minggu Januari 2020.

BMKG memprediksi pada 5-6 Januari akan ada pasang air laut yang mempengaruhi kenaikan permukaan air di daratan saat hujan mengguyur hingga banjir.

“Jadi kita masih awal, BMKG akan menginformasikan ‘warning’ itu tiga jam sebelum kejadian, seperti halnya kami infokan ke masyarakat,” ujar dia.

Baca Juga:Jokowi Sampaikan 3 Perintah Atasi Banjir di Jabodetabek

Baca Juga:Banjir di Kemayoran, Pelajar Tewas Tersengat Listrik

Baca Juga: Tangerang Diterjang Banjir, BPBD Fokus Evakuasi Warga

Baca Juga: Gara-Gara Banjir, KA Jarak Jauh dari DAOP 1 Molor

Sumber: Antara
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner