Kalsel

Atraksi Barongsai Hibur Penumpang di Bandara Syamsudin Noor Saat Imlek

apahabar.com, BANJARMASIN – Para penumpang pesawat di Bandara Syamsuddin Noor Banjarbaru merasa terhibur oleh atraksi barongsai…

Featured-Image
Salah satu warga asing terlihat terhibur saat atraksi barongsai di ruang tunggu keberangkatan Bandara Syamsudin Noor, Banjarbaru saat Imlek. Foto-Istimewa.

bakabar.com, BANJARMASIN – Para penumpang pesawat di Bandara Syamsuddin Noor Banjarbaru merasa terhibur oleh atraksi barongsai saat perayaan tahun baru Cina atau Imlek 2571, kemarin.

Aksinya sejumlah personel yang lengkap dengan kostumnya berwarna mencolok disertai musik membuat keriuahan di terimal baru bandara tersebut.

Mereka yang berasal dari Phonix Dancer mempertontokan tari kipas, membuka rangkaian perayaan Imlek mulai pukul 12.00 Wita.

Selain atraksi barongsai juga ada kesenian beladiri wushu yang diperagakan oleh anggota Tridarma Tepekong Kalsel. Mereka tampil energik dengan puncak atraksi Barongsai Kayuh Baimbai Indonesia di ruang tunggu keberangkatan bandara.

Tanggapan positif disampaikan oleh salah seorang penumpang domestik tujuan Surabaya. “Bagus, anak-anak suka. Jadi gak bosen sambil nunggu pesawatnya datang sambil nonton pertunjukannya,” ungkap Indah.

Tak hanya itu, selaras dengan semangat Jewel of Borneo yang diusung oleh bandara, budaya lokal pun juga dihadirkan dalam perayaan Imlek kemarin. Para penari menunjukkan eloknya tarian Mohing Asang khas Borneo.

Tarian ini mampu menarik penumpang di ruang tunggu keberangkatan untuk menonton sekaligus mengabadikannya melalui smartphone.

“Sangat menghibur dan menambah wawasan kita mengenai budaya di Kalimantan. Semoga dapat menarik lebih banyak wisatawan baik lokal maupun internasional,” timpal Hamdi penumpang lain tujuan Jakarta.

Kemeriahan suasana Tahun Baru Imlek dilengkapi dengan pohon harapan yang dapat ditulis oleh para penumpang.

Tidak ketinggalan bagi-bagi angpau dan jeruk oleh barongsai dan Duta Bandara untuk seluruh penumpang.
Baik yang akan berangkat maupun sampai di Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor.

General Manager Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor., Indah Preastuty mengungkapkan perayaan Imlek kali ini spesial untuk para pengguna jasa sebagai bentuk layanan dan hiburan. “Kami ingin mewujudkan pengalaman yang tidak terlupakan untuk penumpang di tahun baru Imlek ini,” tandasnya.

Baca Juga: Libur Imlek, Barito Putera Pesta Durian di Cempaka Hingga Ada yang Puyeng

Baca Juga: Euforia Imlek, Warga Banjarmasin Serbu Barongsai di Kawasan Veteran

Baca Juga: Perayaan Imlek dan Partisipasi Non-Konghucu di Banjarmasin

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner