Bank Kalsel

Ada Bank Kalsel di Balik Suksesnya HUT ke-67 SMAN 1 Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Hari Jadi SMAN 1 Banjarmasin ke-67 yang digelar pada 13 Januari lalu berlangsung…

Featured-Image
Suasana HUT ke-67 SMAN 1 Banjarmasin. Foto-Dok.apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Hari Jadi SMAN 1 Banjarmasin ke-67 yang digelar pada 13 Januari lalu berlangsung sangat meriah. Apalagi dengan hadirnya Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, yang akrab disapa Paman Birin.

Namun, di balik kemeriahan itu, ternyata ada dukungan Bank Kalsel yang ikut membuat acara makin meriah dengan banyaknya perlombaan yang digelar.

“Ulang tahun ke-67 ini mengambil tema, ‘Akuifer’ yang berarti menggali prestasi, inovasi, dan kreatif untuk siswa,” jelas Kepala SMASA Banjarmasin, Hartini.

Di puncak peringatan, beragam lomba diadakan untuk merayakan HUT salah satu sekolah tingkat atas tertua di Provinsi Kalsel ini, baik bidang akademis maupun non-akademis.

Selain lomba-lomba yang diadakan mulai hari ini sampai awal Februari mendatang, program Pemerintah Kota juga digalakkan, seperti tidak lagi menyediakan minuman dengan wadah plastik. Karenanya, para siswa pun diminta membawa tumbler atau botol minum sendiri dari rumah.

Event tersebut makin meriah karena para siswa mengundang Andmesh, seorang musisi jebolan ajang pencarian bakar “Rising Star”. Andmesh didaulat untuk menjadi pengisi pada puncak acara.

Baca Juga:Di HUT ke-67 SMAN 1 Banjarmasin, Paman Birin Bicara Pilgub

“Soal dana, selain dari siswa sendiri, sumbangan dari orang tua siswa, juga dari Bank Kalsel yang banyak membantu di setiap acara yang diselenggarakan," pungkas Hartini.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, dalam sambutannya banyak menjelaskan persaingan di era 4.0 yang kini sudah berlangsung.

“Teknologi sudah sangat maju, era digital ada di 4.0, dunia makin canggih. Kecanggihan era ini, ada positif dan negatifnya,” ujar Paman Birin.

Bangsa Indonesia, lanjut Paman Birin, harus menjadikan era ini sebagai acuan yakni dengan memberikan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Dia pun berharap para pelajar Smasa Banjarmasin menjadi generasi yang berkualitas. Karena di masa yang akan datang, persaingan global akan semakin kompetitif.

“Oleh sebab itu, kami harus mempersiapkan generasi muda agar memiliki kemampuan, baik skill, spiritual maupun kecerdasan agar siap bersaing dengan generasi lain, baik dari provinsi maupun dunia," pungkas Paman Birin.

Baca Juga:Makin Mudah, Berikut 7 Langkah Sedekah di Aplikasi Banking Bank Kalsel

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner