Nasional

24 Duta Besar Negara di Dunia Akan Hadir di HPN 2020 Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Hari Pers Nasional (HPN) 2020 akan digelar di Kalimantan Selatan, tepatnya di kota Banjarmasin…

Featured-Image
Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmi. Foto-apahabar.com/Rizal Khalqi.

bakabar.com, BANJARMASINHari Pers Nasional (HPN) 2020akan digelar di Kalimantan Selatan, tepatnya di kota Banjarmasin dan Banjarbaru. Sebanyak 24 negara sahabat siap hadir di acara tersebut.

“Ada 24 negara dan empat gubernur yang sudah menyatakan siap hadir,” ujar Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmi dalam keterangan persnya di Gedung PWI Kalsel, Senin (27/1).

Amerika, Filipina, Inggris, Myanmar, Thailand, Mesir, Jerman, Rusia, Afganistan, Ceko, Polandia, Iran, Malaysia, Australia, Singapura, Banglades, Belarus, Maroko, Uni Eropa, Laos, Slovakia, Bosnia, dan Azmenia.

HPN 2020 juga akan diisi oleh FGD Penyusunan narasi strategis Kalsel sebagai gerbang Ibukota Negara baru dengan narasumber Menteri Koordinator bidang perekonomian Airlangga Hartanto, Kepala bidang Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Keuangan, Gubernur Bank Indonesia dan Rektor Universitas Indonesia.

Acara dilanjutkan Konvensi Media, dihadiri oleh tokoh-tokoh pers Indonesia.

Sedikitnya ada 2000 lebih undangan yang hadir dalam HPN 2020, termasuk dari media-media asing.

Acara akan di laksanakan di delapan titik di Banjarmasin. Adapun puncak perayaan HPN akan digelar di Kantor Gubernur Banjarbaru pada 9 Februari 2020 mendatang. Puncak acara akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: PWI: Kalsel Penyelamat Hari Pers Nasional 2020

Baca Juga: Kalsel Siap Jadi Tuan Rumah Hari Pers Nasional

Baca Juga: PWI Kalsel Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Hari Pers Nasional

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner