Sport

Tinggalkan Barito, Evan Dimas Belum Tentukan Tim Musim Depan

apahabar.com, BANJARMASIN – Satu musim bersama Barito Putera, Evan Dimas memutuskan tidak memperpanjang kontraknya dengan tim…

Featured-Image
Evan Dimas Darmono tak lagi bersama Barito Putera musim depan. Foto-Instagram

bakabar.com, BANJARMASIN – Satu musim bersama Barito Putera, Evan Dimas memutuskan tidak memperpanjang kontraknya dengan tim Laskar Antasari musim depan.

Diakui bintang Timnas Indonesia ini, banyak tawaran klub lain yang ingin mengajaknya bergabung. Namun dia belum memutuskannya.

Untuk menghormati kontraknya dengan Barito yang berakhir Desember nanti, dia enggan menyebutkan tim mana sebagai pelabuhan berikutnya.

"Kalau untuk musim depan belum tahu mau gabung klub mana. Tawaran ada, tapi belum ada yang deal. Saya menghormati sisa kontrak sama Barito dan penyembuhan cedera," jelas pesepakbola 24 tahun tersebut seperti dikutip bakabar.com dari Indosport.com, Jumat (27/12).

Kehadiran Evan Dimas di Barito tadinya sempat memberikan harapan pendukung Laskar Antasari untuk mejuarai Liga 1 makin besar.

Namun, alih-alih meraih ambisi tersebut, Laskar Antasari harus berjuang di zona degradasi.

Masalah cedera dan kerap dipanggil skuat Timnas senior dan U-23 membuat peran Evan dirasa tidak maksimal bersama Barito.

Sepanjang kompetisi, Evan hanya dimainkan sebanyak 20 laga atau tampil selama 1.568 menit.

Sedikitnya 14 laga dimainkan sejak menit awal laga. Sementara sisanya sebagai pemain pengganti.

Total ada lima kemenangan dicatatkan Barito saat Evan masuk dalam skuat. Masing-masing menang dari Bali United, Persib Bandung, Persebaya, Perseru Badak Lampung, dan PSIS Semarang.

Selama 20 laga itu, Evan hanya mampu mencatatkan 2 gol untuk Barito. Masing-masing saat Barito melawan Bhayangkara FC dan Perseru Badak Lampung.

Sejumlah fans pun nampaknya tidak mempermasalahkan jika Evan hengkang. Sebab, mereka merasa kontribusinya dinilai kurang.

“Tinggal sekarang, Barito harus pandai-pandai mencari penggantinya. Kita butuh sosok pemain playmaker,” ujar Ketua Barito Mania, Normansyah.
Evan Dimas sendiri saat ini masih konsentrasi pada pemulihan cedera engkel yang didapatnya sepulangnya dari SEA Games 2019 di Filipina.

Santer dikabarkan jika Persebaya sangat berminat merekrut Evan Dimas. Akan tetapi, pelatih Aji Santoso mengelak jika ditanya soal pemain baru musim depan.

Dia mengaku masih belum merilis nama-nama pemain incarannya lantaran masih memiliki sisa kontrak dengan klub sebelumnya.

"Jadi, kami baru bisa mengumumkan siapa saja yang bertahan saat kontrak lama itu berakhir. Demikian sebaliknya, siapa-siapa pemain baru Persebaya juga baru bisa diumumkan setelah kontraknya berakhir di klub lama," jelas Aji Santoso kepada awak media.

Baca Juga:Sabtu, Pelatih Baru Timnas Diperkenalkan

Baca Juga:Hanya Butuh 1 Poin Lagi di Liga 1, Barito Harus Kehilangan Evan Dimas

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner