Kalsel

Seminar Muslimah, Cara PKS Banjarbaru Rayakan Hari Ibu

apahabar.com, BANJARBARU – Besok, secara nasional akan dirayakan Hari Ibu. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merayakan lebih…

Featured-Image
Seminar Muslimah bertema “Sepenuh Cinta Untukmu Ibu” digelar DPD PKS Banjarbaru di Aula Linggangan Intan Lantai 1 Gedung DPRD kota Banjarbaru, Sabtu siang. Foto-apahabar.com/Fida

bakabar.com, BANJARBARU – Besok, secara nasional akan dirayakan Hari Ibu.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merayakan lebih dulu lewat Seminar Muslimah bertema “Sepenuh Cinta Untukmu Ibu”. Perayaan itu digelar di Aula Linggangan Intan Lantai 1 Gedung DPRD Banjarbaru, Sabtu (21/12) siang.

Ketua DPD PKS Banjarbaru sekaligus Wakil Ketua Komisi I DPRD Banjarbaru Ahmad Nur Irsan Finazli mengatakan setiap tahun pihaknya selalu menggelar kegiatan peringatan hari ibu sebagai bentuk perhargaan kepada sosok wanita yang disebut ibu.

"Ini acara PKS, melalui Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga atau BPKK,” ujarnya kepada bakabar.com.

Kata dia, kegiatan ini sebagai bentuk nyata PKS kepada rakyat Banjarbaru terutama keberpihakan terhadap kaum perempuan.

“Salah satunya dalam rangka menginisiasi warga Banjarbaru kalau PKS benar benar berkomitmen kepada rakyat, bukan sekadar Rumah Keluarga Indonesia (RKI) dan kita juga adakan bazar, itu hasil buatan mereka, ini binaan juga,” jelas Irsan.

Ia juga menjelaskan bahwa seminar ini merupakan salah satu cara bersosialisasi dengan masyarakat Banjarbaru mengenai keluarga.

"Kita akan terus melaksanakan ini karena ini upaya sosialisasi membina keluarga Banjarbaru. Agar mereka terus bersemangat membina ketahanan keluarga ini," ujar komisi I DPRD kota Banjarbaru itu.

Kemudian, ia berharap agar ke depannya Pemerintah Banjarbaru dapat memberi perhatian lebih lagi terhadap kaum perempuan di Banjarbaru.

“Kami ucapkan selamat hari ibu untuk seluruh ibu di Banjarbaru. Mudah-mudahan Banjarbaru melalui pemerintah bisa perhatian dan berkepihakan kepada perempuan,” ujarnya.

Sementara, Ketua BPKK DPD PKS Sufianty menambahkan seminar ini untuk memeringati hari ibu sekaligus menambah pengetahuan peserta yang notabene ialah ibu ibu Banjarbaru.

"Semoga anak anak mampu dididik menjadi generasi yang lebih baik, karena ibunya memberikan perhatian yang baik, itu harapan kami," pungkasnya.

Baca Juga:Makna Peringatan Hari Ibu Bagi Ririen Nadjmi

Baca Juga:Peringati Hari Ibu, DPD PDIP Kalsel Gelar Beragam Kegiatan

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner