Sport

SEA Games 2019: Gasak Laos 4-0, Timnas U-22 Hadapi Myanmar di Semifinal

apahabar.com, FILIPINA – Timnas U-22 Indonesia kembali tampil perkasa dengan menggasak Laos 4-0 di ajang SEA…

Featured-Image
Pemain Timnas U-22 merayakan golnya. Foto-tribunnews.com

bakabar.com, FILIPINA – Timnas U-22 Indonesia kembali tampil perkasa dengan menggasak Laos 4-0 di ajang SEA Games 2019, Kamis (5/12). Dengan kemenangan itu tim besutan Indra Sjafri berhak lolos ke semifinal.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Imus Granstand, Filipina, Kamis petang Wita, Garuda Muda tampil menggebrak sejak menit awal. Tak ayal lima menit berlalu, aksi Saddil Ramdani berhasil membuahkan gol.

Indonesia sempat kesulitan membongkar pertahanan berlapis Laos. Bahkan, Soukaphone Vongchiengkham dan kawan-kawan sempat mengancam melalui skema serangan balik.

Laos nyaris menyamakan kedudukan menit ke-40 lewat Vongchiengkham. Untungnya tendangan bebas kapten Laos tersebut masih mampu ditepis Nadeo Argawinata. Skor tidak berubah hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Garuda Muda akhirnya dapat menambah gol lewat Osvaldo Haay. Gol di menit ke-47 ini merupakan gol keenam Osvaldo di sepanjang fase grup.

Tak puas dengan keunggulan 2-0, Garuda Muda menambah golnya lagi. Kali ini lewat eksekusi penalti Bagas Adi Nugrohomenit ke-71.

Meski tembakan Bagas sempat membentur tiang gawang, namun dia berhasil menunaikan tugasnya dengan menyambut bola liar jadi gol.

Kemenangan telak Garuda Muda akhirnya ditutup oleh Osvaldo Haay di masa injury time.

Dengan kemenangan 4-0 ini, Garuda melaju ke semifinal dengan status runner up Grup B dengan nilai 12. Evan Dimas dkk mendampingi Vietnam yang bermain imbang melawan Thailand 2-2 di waktu yang sama.

Vietnam sendiri lolos dengan perolehan poin 13 dari lima pertandingan. Sementara Thailand harus gigit jari, poin 10 yang mereka miliki tak mampu menggeser Indonesia.

Dengan demikian, Timnas U-22 Indonesia akan berhadapan dengan juara dari Grup A di babak semifinal SEA Games 2019.

Juara Grup A sendiri diraih oleh Myanmar yang mencatat poin 10 dari empat pertandingan. Duel ini akan digelar di Stadion Rizal Memorial, Manila, Sabtu (7/12/2019) pada pukul 16.00 Wita.

Adapun semifinal lainnya mempertemukan runner-up Grup A, Kamboja, dengan Vietnam. Pertandingan kedua tim itu dimainkan di tempat yang sama pada pukul 20.00 Wita.

Susunan pemain Indonesia vs Laos:

Indonesia XI: Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Andy Setyo, Bagas Adi Nugroho, Nurhidayat Haji Haris; Evan Dimas, Zulfiandi, Syahrian Abimanyu; Egy Maulana Vikri, Osvaldo Haay, Saddil Ramdani.

Laos XI: Solasak Thilavong; Bounphitak Chantalangsy, Kittisak Phomvongsa, Loungleuang Keophouvong, Kaharn Phetsivilay, Vanna Bounglovonsa, Aphixay Thanakhanty; Somsavath Sophabmixay, Somlith Sengvanny; Soukaphone Vongchiengkham, Somxay Keohanam.

Baca Juga: Hadapi Jatim, Kalsel Optimis Lolos ke PON

Baca Juga: SEA Games 2019: Indonesia Masuk Tiga Besar Perolehan Medali Sementara

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner