Kalsel

Rekrutmen Calon Panwascam Masuk Tahapan Akhir 

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebanyak 163 orang calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang sebelumnya dinyatakan lulus tes…

Featured-Image
Salah satu komisioner Bawaslu Banjarmasin, Rahmadiansyah saat melakukan sesi wawancara kepada calon anggota Panwascam. Foto-apahabar.com/AhyaFirmansyah

bakabar.com, BANJARMASIN – Sebanyak 163 orang calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang sebelumnya dinyatakan lulus tes administrasi dan tes tertulis oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Banjarmasin mengikuti tes lanjutan berupa wawancara.

Tes wawancara yang dilaksanakan selama tiga hari sejak 14 Desember lalu, kini sudah memasuki hari terakhir.

“Wawancara hari ini adalah terakhir. Ketentuannya setelah mereka menyelesaikan tes tertulis, lalu melanjutkan tes wawancara. Jadi kita Maraton dalam mengujinya,” ungkap Ketua Bawaslu Banjarmasin, Muhammad Yasar, Senin (16/12).

Hasilnya pun diterangkan Yasarakan segera diumumkan. “Nanti tanggal 20 atau 21 Desember sudah bisa ditetapkan, tanggal 24 Desember sudah bisa kita lantik,” ujarnya.

Selama pelaksanaan tes, dikatakan Yasar beberapa peserta menyatakan mengundurkan diri.

“Beberapa ada yang gugur, karena memang saat ujian tertulis kami menggunakan server dari Bawaslu Pusat langsung, jadi kadang ada gangguan, dan ternyata dari situ banyak yang mundur karena sudah kewalahan menunggu,” beberYasar.

Namun hal ini sudah pihaknya informasikan, bahwa dengan begitu otomatis pihak yang tidak mengikuti rangkaian tes tertulis dinyatakan diskualifikasi.

“Nantinya dari 163, hanya 15 orang dipilih untuk mengisi posisi Panwascam di lima kecamatan. Satu kecamatan akan diisi tiga anggota. Dari sini kita harapkan mendapatkan anggota Panwascam yang berintegritas,” tutupnya.

Baca Juga:Harapan Ketua Bawaslu Tanbu untuk Calon Panwascam

Baca Juga:Ratusan Calon Panwascam di Kotabaru Jalani Tes Socrative dan Wawancara

Reporter: AhyaFirmansyah
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner