Kalsel

Puncak Harjad HSS, Paman Birin Pinjam Jargon Antonio Borneo

apahabar.com, KANDANGAN – Jargon “Tambahee Lageee” ala Antonio Borneo sedang berada dalam puncak popularitasnya. Kata-kata ‘ciptaan’…

Featured-Image
Paman Birin dan Bupati Akhmad Fikry di tengah-tengah penari ayun anak. Foto-Istimewa

bakabar.com, KANDANGAN – Jargon “Tambahee Lageee” ala Antonio Borneo sedang berada dalam puncak popularitasnya.

Kata-kata ‘ciptaan’ selebgram asal Tabalong itu berulang kali diucapkan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, pada Hari Jadi Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan, Senin (02/12).

“Tambahee lageee,” kata Paman Birin usai menyaksikan tari Ayun Anak dari para pelajar di HSS.

Tarian ayun anak memang memukau. Tak hanya Paman Birin, penampilan para pelajar saat itu juga membuat banyak hadirin terkesan. Paman Birin pun berjanji akan menampilkan kembali tarian Ayun Anak pada HUT Provinsi Kalsel 2020.

Tak sampai di situ, Paman Birin akan menjamin biaya transportasi, akomodasi, juga keperluan lain yang dibutuhkan para penari.

“Salut buat para penari tadi, mudah-mudahan di Hari Jadi Provinsi Kalsel tahun depan bisa ditampilkan. Setujukah rakyat Kandangan? Tapi personilnya ditambahi lagi. ‘Tambahee lageee’,” ujar Paman Birin.

Paman Birin menilai HSS merupakan daerah yang sangat mencintai kesenian dan kebudayaan. Salah satu buktinya yakni kentalnya nuansa kebudayaan yang ditampilkan dalam puncak hari jadi HSS.

“Luar biasa. HSS keren!” puji Paman Birin seraya mengucapkan HUT Kabupaten HSS ke-69.

Event Hari Jadi HSS tahun ini dikemas dengan konsep yang dekat dengan rakyat. Bupati Akhmad Fikry menyebutnya, “Dari, oleh, dan untuk masyarakat”.

Ia pun menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan dan bantuan dari semua pihak khususnya Gubernur Kalsel dan jajarannya yang selama ini terus memberikan dukungan pembangunan untuk Kabupaten HSS.

Baca Juga:HUT HSS Tahun Ini Serba 69

Baca Juga:Ratusan Juta Mengalir ke Santri Kurang Mampu di HSS

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner