Pemkab Balangan

Peringatan HKSN di Balangan, Ribuan Warga Terima Bantuan

apahabar.com, PARINGIN – Ribuan masyarakat dari berbagai kalangan dan kelompok masyarakat di Kabupaten Balangan menerima bantuan…

Featured-Image
Paman Birin menyerahkan bantuan kepada warga di Balangan pada peringatan HKSN. Foto-Istimewa

bakabar.com, PARINGIN – Ribuan masyarakat dari berbagai kalangan dan kelompok masyarakat di Kabupaten Balangan menerima bantuan dari Kementrian Sosial RI.

Bantuan diberikan pada rangkaian peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) yang digelar di halaman Kantor Bupati Balangan, Minggu (15/12).

“Kemampuan daerah juga masih terbatas. Karena itu, ada bantuan Kementerian Sosial RI. Ini juga untuk warga Balangan,” kata Bupati Ansharuddin.

Gubernur Kalsel, Sabirin Noor, menegaskan bantuan tersebut merupakan bentuk nyata pembangunan yang digelorakan oleh Presiden Jokowi melalui Kementrian Sosial RI.

“Bergerak untuk rakyat Kalsel dan Indonesia!” kata Paman Birin.

Sementara Direktur Pemberdayaan Sosial Perorangan, Keluarga, dan Kelembagaan Masyarakat Kementerian Sosial RI, Bambang Mulyadi, menjelaskan Hari Kesetiakawanan Sosial merupakan cara pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk bisa membantu meringankan warga tidak mampu.

“Sebenarnya inti kegiatannya ini adalah bakti sosial bagi masyarakat dari berbagai sumber yang berpartisipasi, baik itu dari pusat maupun daerah itu sendiri,” tuturnya.

Di Kalsel, peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial bergerak menempuh jalur dari Kabupaten Tabalong, Balangan, Hulu Sungai Selatan, Tapin, Banjar dan Kota Banjarmasin.

Baca Juga:Berbarengan dengan Bandara, Jokowi Digadang Resmikan HKSN 2019 di Kalsel

Baca Juga:Persiapan HKSN 2019 di Kalsel Mencapai 80 Persen

Reporter: Agus Suhadi
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner