Tak Berkategori

Penyerang Novel Baswedan Pelaku Diduga Anggota Polri Aktif

apahabar.com, JAKARTA – Misteri pelaku penyiraman air keras terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan terungkap…

Featured-Image
Novel Baswedan. Foto-Hafidz Mubarak A

bakabar.com, JAKARTA - Misteri pelaku penyiraman air keras terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan terungkap sudah.

Kepala Bareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo memastikan pelaku ditangkap Kamis (26/12/2019) malam. “Tadi malam (Kamis malam), kami tim teknis bekerja sama dengan Satkor Brimob, mengamankan pelaku yang diduga telah melakukan penyerangan kepada Saudara NB (Novel Baswedan),” katanya.

Sayangnya Listyo Sigit Prabowo tak mengungkap pelaku yang kini tengah menjalani proses pemeriksaan. Kabarnya pelaku anggota Polisi aktif.

Pelaku penyerangan dan teror terhadap Novel Baswedan baru berhasil diungkap Polri setelah kasus itu terjadi lebih dari 2,5 tahun. Novel diserang pada 11 April 2017 saat berjalan menuju kediamannya, setelah menunaikan ibadah shalat Subuh di Masjid Al Ihsan, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Akibat penyiraman air keras ini, kedua mata Novel terluka parah. Dia sempat menjalani operasi mata di Singapura. Berbagai upaya telah dilakukan sebelumnya, namun polisi mengaku kesulitan menangkap pelaku atau dalang penyerangan terhadap Novel Baswedan.

Polisi bahkan telah membentuk Tim Gabungan Pencari Fakta pada tahun ini. Namun, hingga masa kerja tim itu berakhir, pelaku saat itu tidak berhasil ditangkap.

Presiden Joko Widodo juga sempat memberi target ke Kapolri terdahulu, Jenderal Pol Tito Karnavian, untuk mengungkap kasus Novel dalam tiga bulan.

Target itu diberikan Jokowi pada 19 Juli, setelah tim gabungan pencari fakta yang dibentuk Tito gagal mengungkap kasus tersebut. Namun hingga tenggat waktu yang diberikan berakhir, kasus Novel belum juga terungkap. Jokowi justru mengangkat Tito Karnavian menjadi menteri dalam negeri.

Baca Juga: Terduga Penyiram Air Keras ke Novel Ditangkap!

Baca Juga: KPK Sebut Tak Perlu Sampai 1.000 Hari Temukan Pelaku Kasus Novel

Baca Juga: Novel Baswedan Berharap Keberanian Kabareskim Baru Ungkap Tuntas Kasusnya

Baca Juga: Politikus PDIP Polisikan Novel Baswedan Soal Penyiraman Air Keras

Sumber: Kompas.com
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner