Kalsel

Operasi Lilin 2019, 600 Personil Siap Amankan Natal dan Tahun Baru di Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Polresta Banjarmasin melaksanakan upacara gelar pasukan Operasi Lilin menjelang Natal dan Tahun Baru…

Featured-Image
Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sumartoyang bertindak sebagai inspektur upacara, berkeliling memeriksa kelengkapan dan kesiapan pasukan serta armada yang akan dikerahkan dalam Operasi Lilin 2019. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Polresta Banjarmasin melaksanakan upacara gelar pasukan Operasi Lilin menjelang Natal dan Tahun Baru 2019.

Upacara digelar di Halaman Mapolresta Banjarmasin, Kamis (19/12) sekitar pukul 08.00 Wita.

Sebelum dimulai, terlebih dahulu KapolrestaBanjarmasin, Kombes Pol Sumarto, yang bertindak sebagai inspektur upacara, berkeliling memeriksa kelengkapan dan kesiapan pasukan serta armada yang akan dikerahkan dalam Operasi Lilin 2019.

“Berdasar amanat Kapolri, Operasi Lilin ini merupakan kegiatan kemanusiaan yang mengedepankan upaya-upaya preemtif, preventif dan didukung dengan kegiatan intelijen serta penegakkan hukum yang tegas profesional,” kata Sumarto kepada awak media seusai apel.

Kemudian, pada operasi tersebut, pihaknya akan membuka sejumlah pos jaga. “Satu untuk pelayanan dan empat untuk pengamanan,” ujarnya.

Pos pelayanan akan dibuka di Jalan A. Yani Km 2 atau tepatnya di dekat Duta Mall Banjarmasin. Sementara 4 pos pengamanan akan dibuka, diantaranya; 1 pos di Jalan Brigjen Hasan Basry atau Bundaran Kayu Tangi, 1 pos di Jalan Lambung Mangkurat atau di samping Kantor Pos, 1 pos di Jembatan Merdeka dan 1 pos di depan Menara Pandang.

Dibukanya pos-pos tersebut, kata dia, dilatari dengan analisa polisi bahwa di beberapa tempat itu akan menjadi pusat konsentrasi masyarakat dalam perayaan Tahun Baru 2020.

Dalam pelaksaannya, kegiatan tersebut, Polresta Banjarmasin juga akanberkoordinasi dan bekerja sama dengan TNI dan dinas-dinas terkait di Kota Seribu Sungai.

“Sesuai dengan tema yaitu, kita mengedepankan sinergitas antara polisi dan pemangku kepentingan lainnya seperti Kodim setempat dan dinas-dinas di Kota Banjarmasin,” jelasnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polresta Banjarmasin, KompolRizali menambahkan, pada Operasi Lilil 2019 ini akan dikerahkan sekitar 600 personil yang terdiri dari polisi, TNI dan Dinas terkait.

“Agar dalam perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 ini, masyarakat bisa merasa aman dan nyaman,” harapnya.

Baca Juga:Operasi Lilin 2019, Polres Tapin Siap Amankan Natal dan Tahun Baru 2020

Baca Juga:Jelang Natal dan Tahun Baru 2020; Pemohon SIM C Mendominasi di Polres Banjarbaru

Reporter: RiyadDafhi R.
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner