Pemkab Balangan

Malam Pergantian Tahun Baru di Balangan, Ratusan Warga Gelar Salat Hajat

apahabar.com, PARINGIN – Menyongsong pergantian tahun baru 2020, tidak melulu dengan hiburan. Seperti pelaksanaan salat hajat…

Featured-Image
Ratusan warga, tokoh agama, aparat kepolisian/TNI dan pejabat pemerintah Kabupaten Balangan berkumpul di Masjid Al Akbar dalam mengisi pergantian tahun dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Foto-apahabar.com/Agus Suhadi.

bakabar.com, PARINGIN – Menyongsong pergantian tahun baru 2020, tidak melulu dengan hiburan. Seperti pelaksanaan salat hajat yang digelar pemerintah kabupaten bersama ratusan warga di Masjid Al Akbar Balangan, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan, Selasa (31/12) malam.

Pelaksanaan salat hajat dirangkai pembacaan surah Yasin bersama-sama dilakukan selepas salat magrib berjemaah. Kemudian dilanjutkan dengan salat Isya berjemaah.

Kegiatan keagamaan ini diakhiri dengan tausiah yang dipimpin oleh Ketua MUI Balangan KH Ahmad Yusuf.

Bupati H Ansharuddin mengungkapkan kegiatan ini bukan tahun ini saja. Dia berharap kegiatan seperti ini dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, dari pada melakukan kegiatan yang sia-sia dalam menyongsong pergantian tahun baru masehi.

“Mundah-mudahan dengan kegiatan keagamaan seperti ini mampu memberikan kedekatan kita sama Allah SWT, dan semoga selalu diberikan kekuatan, kesehatan, dan keselamatan serta keamanan bagi Kabupaten Balangan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Balangan H Muhammad Yamani kegiatan ini dapat mengantisipasi para remaja dalam menyambut tahun baru ke arah yang negatif.

Dia pun berharap kegiatan seperti ini bisa terlaksana setiap tahun. “Dan bisa ditiru oleh pengelola masjid-masjid di Balangan lainnya," pungkasnya.

Baca Juga: Gerhana Matahari, Warga Balangan Diminta Memperbanyak Zikir

Baca Juga: 24 Anggota Panwascam di Balangan Dilantik

Reporter: Agus Suhadi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner