Bank Kalsel

Majukan UKM, Bank Kalsel Kandangan Salurkan Dana Pinjaman Rp 40 miliar

apahabar.com, BANJARMASIN – Selama 2019, Bank Kalsel menyalurkan dana pinjaman Rp 40 miliar untuk masyarakat Kandangan,…

Featured-Image
Selama 2019, Bank Kalsel sudah menyalurkan dana pinjaman Rp 40 miliar untuk pelaku UKM di Kandangan. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Selama 2019, Bank Kalsel menyalurkan dana pinjaman Rp 40 miliar untuk masyarakat Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Kepala Bank Kalsel Cabang Kandangan, Ali Risqan, mengatakan bantuan tersebut diperuntukkan bagi pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

"Bantuan pinjaman itu untuk UKM yang ada di wilayah kantor cabang," ungkapnya saat berada di Kantor Cabang Bank Kalsel, Jumat (13/12) lalu.

Melalui pinjaman itu, dia berharap pengembangan usaha masyarakat makin maju. Bank Kalsel pun akan terus berupaya memberikan bantuan untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Targetnya akan semakin banyak melakukan pemberian pinjaman dana," ucapnya.

Syarat pelaku usaha yang menginginkan pinjaman kepada Bank Kalsel tergolong mudah. Bank Kalsel mengklaim syarat itu tidak akan memberatkan pelaku UKM. Bunga yang ditetapkan juga rendah, sesuai aturan yang berlaku.

Namun, tentunya sebelum mengajukan pinjaman, masyarakat harus memiliki usaha terlebih dahulu serta memiliki surat jaminan.

“Karena itu merupakan itu kebijakan dari perusahaan. Mereka juga harus mengisi administrasi.Kita berkomitmen tidak memberatkan pelaku usaha untuk melakukan peminjaman," bebernya.

Baca Juga:Teken MoU Pengelolaan Pajak dan Retribusiuntuk Banjarbaru

Baca Juga:Bersepeda Malam, Cara Pejabat Bank Kalsel Tingkatkan Kinerja

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner