Kalsel

Kodim Barabai Gelar Pengobatan Gratis dan Pemasangan Implan di Meratus

apahabar.com, BARABAI – Menjelang Hari Juang Kartika (HJK) 2019, Kodim 1002 Barabai menggelar bakti sosial (baksos)…

Featured-Image
Prajurit Kodim 1002 dan Batalyon Infantri (Yonif) 621 Manuntung memberikan pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat Pegunungan Meratus HST. Foto-Kodim 1002 Barabai

bakabar.com, BARABAI – Menjelang Hari Juang Kartika (HJK) 2019, Kodim 1002 Barabai menggelar bakti sosial (baksos) di Pegunungan Meratus, Hulu Sungai Tengah (HST).

Berjarak 35 kilometer dari pusat Kota HST, Prajurit Kodim 1002 dan Batalyon Infantri (Yonif) 621 Manuntung melaksanakan pengobatan massal di Desa Kindingan Kecamatan Hantakan.

Selain pengobatan, Kodim juga menggelar penyuluhan keluarga berencana.

“Kita tidak hanya berkerjasama harmonis dengan Yonif, tapi juga dengan Posko Kesehatan 09.06.10, Dinas Kesehatan dan Dinas BKKBN HST,” kata Dandim, Letkol Inf Nur Rohman Zein melalui Kepala Staf Kodim 1002, Mayor Inf Pahrijani.

Kegiatan menyambut HJK itu, kata Pahrijani, dilaksanakan serentak oleh satuan TNI-AD.

Sebagai salah satu wujud kepedulian dan tanggung jawab, lanjut Pahrijani, TNI memberikan pelayanan pengobatan gratis. Terlebih kepada warga di Meratus.

“Ini kita lakukan demi kesehatan mereka. Selain itu juga dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI ke rakyat,” ujar Pahrijani.

Plh Pasiter Kodim 1002 Barabai, Kapten Inf Moh Alip Suroso menyampaikan sebanyak 198 warga Kindingan mendapatkan pelayanan kesehatan.

Sementara yang mendapatkan KB kesehatan dengan pemasangan alat kontrasepsi implan untuk 6 orang.

“Ini melampaui target pelayanan yang kami prediksi 150 orang. Semoga dengan kegiatan baksos ini masyarakat semakin sejahtera dalam bidang kesehatan,” tutup Alip.

Baca Juga:Apotek Al Fatih Buka Layanan Konsultasi Pengobatan Gratis

Baca Juga:Polda Kalsel Gelar Pengobatan Gratis di Alalak

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner