Kalsel

Kemeriahan Pergantian Tahun di Martapura Berpusat di RTH Ratu Zalecha

apahabar.com, MARTAPURA – Kapolsek Martapura Kota, AKP Boma Wedhayanto Purnomo mengungkapkan pusat keramaian pada pergantian tahun…

Featured-Image
Foto-Istimewa

bakabar.com, MARTAPURA – Kapolsek Martapura Kota, AKP Boma Wedhayanto Purnomo mengungkapkan pusat keramaian pada pergantian tahun di Martapura terpusat di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Ratu Zalecha, yakni tempat digelarnya "Banjar Bersholawat".

Menurut AKP Boma, dari data yang dihimpun Unit Intelkam, perayaan pergantian tahun 2019 ke 2020 di Kabupaten Banjar, hanya terpusat di RTH Ratu Zalecha Martapura.

“Dengan kegiatan pembacaan Banjar Bersholawat yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah,” jelas AKP Boma pada bakabar.com, Selasa (31/12).

Menurut pantauan mereka, masyarakat yang tidak ikut merayakan pergantian tahun, biasanya berkumpul di pos kamling dan di halaman rumah.

“Masyarakat Kabupaten Banjar saat merayakan malam pergantian tahun lebih banyak ke Banjarmasin dan Banjarbaru, karena lebih banyak tempat untuk merayakan dan berkumpul di sana,” bebernya.

AKP Boma mengungkapkan, pihaknya akan melakukan patroli rutin di tempat-tempat rawan kejahatan. Selama patroli, pihaknya juga akan melakukan imbauan kepada masyarakat terkait penyalaan kembang api, karena dapat menyebabkan kebakaran.

“Kami juga melakukan PAM di RTH bersama Polres Banjar untuk mengamankan acara 'Banjar Bersholawatan' malam ini,” pungkas Boma.

Baca Juga:Tutup Tahun, Pemkab Banjar Ajak Masyarakat Bersholawat

Baca Juga:Resolusi BPBD Kalsel di 2020; Upayakan Pencegahan Bencana dan Antisipasi Banjir

Reporter: AHC 15
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner