Kalsel

Kasus Penyalahgunaan Narkotika di Tala Meningkat

apahabar.com, PELAIHARI – Peredaran narkotika di Kabupaten Tanah Laut (Tala) masih menjadi momok menakutkan. Terbukti di…

Featured-Image
Ilustrasi narkotika. Foto-Istimewa.

bakabar.com, PELAIHARI – Peredaran narkotika di Kabupaten Tanah Laut (Tala) masih menjadi momok menakutkan. Terbukti di wilayah hukum Polres Tala berhasil mengungkap 122 kasus narkotika.

"Kasus narkoba ada peningkatan pada tahun 2019 sangat signifikan dengan jumlah 122 kasus dibandingkan tahun 2018 mengungkap 81 kasus," kata AKBP Cuncun Kurniadi SIk disela ekspos kasus di penghujung akhir tahun Senin (30/12).

Dia membandingkan ada sedikit perbedaan jumlah dalam pengungkapan jika mengacu Undang Undang Kesehatan. Tahun ini bisa mengungkap 2 kasus, sedangkan tahun 2018 ada 20 kasus.

“Dengan harapan akan berakibat baik kedepannya dapat menurun di Tanah Laut, tahun ini pun berhasil 2 kasus yang diungkap,” ujarnya.

Sementara dari sejumlah barang bukti yang disita, sebanyak 498,34 gram jenis sabu. Sementara total uang disita Rp12 juta lebih.

Sementara untuk jumlah tersangka tahun ini naik. Sedikitnya ada 146 tersangka laki-laki dan 8 tersangka perempuan. Sedangkan tahun lalu, jumlah tersangka yang diamankan 87 orang laki-laki dan 4 orang perempuan.

Baca Juga: Sepanjang 2019, Polres Tala Selamatkan Ratusan Juta Uang Negara

Baca Juga: Bus Wisatawan Banjarmasin Terperosok di Kotabaru, Belasan Penumpang Terluka

Baca Juga: Pemkab Banjar Tandatangani Integrasi Perencanaan dan Penganggaran

Baca Juga: Catatan Akhir Tahun Polres Banjabaru, Kasus Narkotika Jenis Sabu Mendominasi

Reporter: Ahc14
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Tags
Kalsel


Komentar
Banner
Banner