Kalsel

Jelang Natal dan Tahun Baru 2020; Pemohon SIM C Mendominasi di Polres Banjarbaru

apahabar.com, BANJARMASIN – Dua pekan menjelang Natal dan Tahun Baru 2020, jumlah pemohon yang melakukan perpanjangan…

Featured-Image
Antrean pemohon Smart SIM di loket pelayanan Satlantas Polres Banjarbaru. Foto-apahabar.com/Eddy Andriyanto

bakabar.com, BANJARMASIN – Dua pekan menjelang Natal dan Tahun Baru 2020, jumlah pemohon yang melakukan perpanjangan dan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) A dan C di Polres Banjarbaru masih ‘adem ayem’ alias belum mengalami lonjakan.

Baur SIM Satlantas Polres Banjarbaru Aiptu I Putu Sudhiwirawan menjelaskan, hingga memasuki hari ke 17 di penghujung tahun 2019 ini, masyarakat yang mengajukan permohonan dan perpanjangan SIM di Satlantas Polres Banjarbaru tergolong normal.

“Jumlah pemohon SIM C dan A baru masih dalam batas wajar. Memang kondisi ini berbeda jika dibandingkan dengan bulan November kemarin yang melonjak signifikan imbas adanya operasi zebra intan 2019,” kata Aiptu I Putu Sudhiwirawan kepada bakabar.com di ruang kerjanya.

Namun untuk mengantisipasi kenaikan, sekaligus mempermudah masyarakat, pelayanan SIM baru maupun perpanjangan menurutnya tetap buka hingga Sabtu.

“Pelayanan kepada masyarakat tetap menjadi prioritas Polres Banjarbaru. Harapan kami tak ada keluhan masyarakat soal pelayanan SIM khususnya menjelang Natal dan Tahun Baru 2020 mendatang," tandasnya.

Putu juga memastikan stok material Surat Izin Mengemudi (SIM) Polres Banjarbaru aman. Mengingat stoknya masih cukup banyak dan dapat digunakan untuk pelayanan hingga sebulan ke depan.

“Saat ini jumlahnya masih aman. Memang kami antisipasi jangan sampai kehabisan blangko. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir silakan datang saja kalau memang mau membuat atau memperpanjang SIM di Mapolres Banjarbaru ini,” ucapnya.

Setiap harinya, Satlantas Polres Banjarbaru melayani sekitar kurang lebih 50 hingga 80 warga yang hendak mengajukan pembuatan atau perpanjangan SIM. Mayoritas dari pengguna kendaraan roda dua atau motor.

"Untuk Wilayah Banjarbaru masih didominasi oleh pengendara sepeda motor. Pengendara mobil masih sedikit," tutupnya.

Polres Banjarbaru sendiri dalam pelayanan maksimal, cepat dan humanis khususnya kepada masyarakat dalam pengurusan perpanjangan SIM maupun baru. Tentu saja prosedur dan persyaratan harus ditempuh sebagaimana aturan baku.

Baca Juga:Pertamina Tambah Stok Elpiji Kalimantan untuk Natal dan Tahun Baru

Baca Juga:Libur Natal dan Tahun Baru, Penumpang Beralih ke Angkutan Darat

Reporter : Eddy Andriyanto
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner