Kalsel

Jadi Wakil Bupati, Walhi Kalsel Serahkan ‘Save Meratus’ ke Pundak Berry

apahabar.com, BANJARBARU – Beban besar disandang Berry Nahdian Forqan usai dilantik menjadi Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah…

Featured-Image
Pegunungan Meratus. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU- Beban besar disandang Berry Nahdian Forqan usai dilantik menjadi Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Kamis (12/12) siang. Pasalnya, Walhi Kalsel berharap Berry Nahdian Forqan yang merupakan kader Walhi tersebut bisa menjaga Meratus.

Direktur Eksekutif Walhi Kalsel, Kisworo Dwi Cahyono berharap dengan dilantiknya mantan Direktur Eksekutif Walhi Kalsel itu sebagai Wabub HST, dapat memperjuangkan keselamatan lingkungan Kalsel khususnya di HST.

“Pertama kami bangga, kader kami di Walhi Kalsel maupun secara nasional ada yang mampu masuk ke sistem pemerintahan, ya kita berkolaborasi maupun berbagi peran bagaimana untuk memperjuangkan keselamatan lingkungan khususnya HST,” ujarnya.

“Seperti diketahui, gerakan save meratus bukan hanya baru ini tapi sudah mulai tahun 99. Dan perkembangan terakhir, gerakan save meratus alhamdulillah sampai sekarang belum ada satupun yang melawan, tapi di sisi lain untuk strategi salah satunya adalah kita menggugat menteri ESDM ini, untuk mencabut izin tambang di sana,” ungkapnya.

Oleh karenanya, Kiss -akrab dia disapa- berharap dengan dilantiknya Berry, pemerintah dapat bersama sama menyelamatkan lingkungan khususnya Meratus.

“Kita berharap agar semua perjuangan kita maupun masyarakat khususnya Bang Berry mampu mengutamakan keselamatan rakyat dan lingkungan. Ini bukan hanya tugas Walhi dan kami berharap ini tugas kita semua di Kalsel karena yang tersisa sekarang adalah pegunungan Meratus,” pungkasnya.

Baca Juga: Resmi Jabat Wabup HST, Berry: Save Meratus

Baca Juga: Save Meratus, PUPR Usulkan Masuk Kawasan Strategis Kalsel

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner