Kalsel

HKSN di Tapin, Paman Birin Buat Kuis Hadiah Rp 1 Juta

apahabar.com, RANTAU – Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menghadiri peringatan Lintas Batas Kesetiakawanan Nasional – Hari…

Featured-Image
Paman Birin saat memberikan kuis. Foto-apahabar.com/Muhammad Fauzi Fadilah

bakabar.com, RANTAU - Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menghadiri peringatan Lintas Batas Kesetiakawanan Nasional - Hari Kesetiakawanan Nasional (LBKN-HKSN) di lapangan Dwi Dharma Rantau, Kabupaten Tapin, Selasa (17/12).

Saat berdiri di atas mimbar, kepala daerah yang kerap disapa Paman Birin ini mengajak masyarakat naik panggung. Dari sekian banyak masyarakat yang bernyali, 5 orang ibu-ibu dan 5 orang bapak-bapak diperkenankan untuk menjawab kuis. Hadiahnya Rp 1 juta jika berhasil menjawab pertanyaan.

Berada di tengah masyarakat, dengan logat ala Hulu Sungai, sesekali Paman berguyon memakai jargon Antonio Borneo. "Tambahee lagee," teriak Paman Birin. Masyarakat yang tak asing lagi dengan kata-kata itu sontak dibuat terpingkal.

Masuk ke kuis, ia melontarkan pertanyaan ada berapa rukun Islam. Acil Bainah mendapat pertanyaan dari Gubernur Kalsel nampak gugup saat mau menjawab. Sambil tertawa lepas ia berhasil menjawab pertanyaan itu. "Rukun Islam ada 5," jawabnya.

Giliran dua orang laki-laki tua, Paman Birin menanyakan nama Bupati dan Wakil Bupati Tapin. Pertanyaan itu dilibas kedua laki-laki tua itu.

"Sekarang pertanyaannya, siapa nama Gubernur Kalsel?" tanya Paman Birin. Lagi-lagi peserta yang berada di atas mimbar memberikan jawaban benar.

Ia juga melontarkan pertanyaan ringan. Hingga akhirnya 10 orang dinyatakan berhasil menjawab pertanyaan, dan masing-masing diganjar uang tunai Rp 1 juta.

Usai kuis dan penutupan acara, Gubernur beserta rombongan Pemprov Kalsel dan dari Kementerian Sosial meninggalkan Lapangan Dwi Dharma Rantau.

Paman Birin dan beberapa rombongan terlihat melanjutkan perjalanan menggunakan kendaraan trail menuju arah Banjarmasin beserta rombongan.

Baca Juga: Bendera Pataka Kesetiakawanan Sosial Nasional Disambut Kabupaten Banjar

Baca Juga: Bupati Kotabaru Terima LHP dari BPK RI Perwakilan Kalsel

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner