Kalsel

Duta Mall Buka Posko Cek Kesehatan Gratis

apahabar.com, BANJARMASIN –Duta Mall Banjarmasin menyelenggarakan bakti sosial berupa pengecekan kesehatan gratis kepada warga sekitar, tepatnya…

Featured-Image
Duta Mall menyelenggarakan bakti sosial berupa pengecekan kesehatan gratis kepada warga sekitar Duta Mall, tepatnya di Gang Lima Sejati, RT 22 dan 23, Kelurahan Melayu, Banjarmasin Timur, Jumat (6/12). Foto- apahabar.com/ Ahya Firmansyah

bakabar.com, BANJARMASIN -Duta Mall Banjarmasin menyelenggarakan bakti sosial berupa pengecekan kesehatan gratis kepada warga sekitar, tepatnya mereka yang bermukim di Gang Lima Sejati, RT 22 dan 23, Kelurahan Melayu, Banjarmasin Timur.

Sedikitnya ada sebanyak 50 warga dari dua Rukun Tetangga itu diperiksa kesehatannya oleh petugas medis, Jumat (6/12).

"Kami membuka posko pengecekan kesehatan di dua RT, di sini kami menggandeng petugas dari laboratorium Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin," terang Manajer Operasional Duta Mall, Yenny Purnawati.

Dijelaskan Yenny, kegiatan dilakukan pihaknya berupa pengecekan kesehatan dan konsultasi kesehatan agar warga dapat lebih memperhatikan kesehatan mereka.

"Kegiatan ini kita harapkan bisa continue tiap bulan, sehingga bagi warga yang hari ini belum berkesempatan tidak perlu khawatir karena bulan depan masih bisa ikut dengan berkoordinasi dengan ketua RT masing-masing," sebutnya.

Target Duta Mall sendiri ada sebanyak 200 warga agar bisa ikut berpartisipasi pada kegiatan seperti ini.

Sementara Ketua RT 23, Lamaji, merasa senang warganya bisa mendapatkan fasilitas pengecekan kesehatan. Namun dia berharap, Duta Mall tidak hanya memberikan pelayanan pengecekan saja, akan tetapi juga memberi obat-obatan gratis jika ada warga yang perlu dibantu segera.

"Kita ingin kegiatan seperti ini diadakan terus karena bagus untuk warga mengetahui kesehatan mereka, namun juga agar Duta Mall bisa memberi bantuan obat-obatan kepada warga yang diketahui ternyata perlu segera bantuan obat," pungkasnya.

Baca Juga: Kado Manis di Hari Armada, 2 Prajurit Lanal Kotabaru Terima Penghargaan

Baca Juga: Komisi VII DPR RI Temukan Indikasi Pelanggaran BBM Bersubsidi di Banjarmasin

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner