Dishut Kalsel

Dukung Forest City, Jajaran Bapelkes Ikut Tanam Pohon

apahabar.com, BANJARBARU – Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Kalsel ikut mendukung program forest city yang belum lama…

Featured-Image
Kegiatan Penanaman oleh Bapelkes Kalsel sebagai bentuk dukungan program forest city. Foto-Dishut Provinsi Kalsel.

bakabar.com, BANJARBARU - Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Kalsel ikut mendukung program forest city yang belum lama ini dilaunching oleh Gubernur Sahbirin Noor.

“Kami mendukung program forest city Pak Gubernur,” kata Kepala Bapelkes Kalsel, Sulikah, kemarin.

Bukti dukungan itu dibuktikan dengan aksi penanaman pohon yang melibatkan 60 orang dari Bapelkes. Melalui dukungan dari banyak pihak, termasuk Bapelkes, Sulikah optimistis program Paman Birin dapat berjalan sesuai ekspektasi.

“Sengaja kita ajak 60 orang untuk ikut menanam. Ini bukti keseriusan kami mendukung program Forest City Pak Gubernur," ungkapnya.

Penanaman bibit pohon sudah dilakukan pada Minggu, 8 Desember 2019. Selain di kawasan perkantoran Pemprov Kalsel, penanaman juga dilakukan di area Blok A Forest City, tak jauh dari lokasi gazebo MH2T.

Kepala Balai Pembenihan Tanaman Hutan, Ainun Jariah, yang sempat mendampingi penanaman pohon menyampaikan pesan dari Kepala Dinas Kehutanan Kalsel, Hanif Faisol Nurrofiq.

“Ini merupakan gebrakan terbaru Kadishut, Hanif Faisol Nurofiq. Di areal ini akan dikembangkan sebagai kawasan pembangunan kota berdimensi hutan," jelas Ainun.

Baca Juga:Bagi Bibit Gratis, Sebagai Sosialisasi Revolusi Hijau dan Forest City

Baca Juga:Kaltim Jadi Percontohan Penurunan Emisi Deforestasi dan Degradasi Hutan

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner