Kalsel

Doa Ribuan Anak Yatim Sambut Operasional Terminal Baru Syamsudin Noor

apahabar.com, BANJARBARU – PT Angkasa Pura I menggelar doa bersama 2.000 anak yatim di area check…

Featured-Image
Ribuan anak yatim piatu saat doa bersama. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah.

bakabar.com, BANJARBARU – PT Angkasa Pura I menggelar doa bersama 2.000 anak yatim di area check in keberangkatan terminal baru Bandara Internasional Syamsudin Noor, Minggu (8/12) sore.

Doa ini digelar dalam rangka menyambut persiapan operasional terminal baru yang dipastikan akan dibuka dan beroperasi pada Selasa (10/12) lusa.

Dirut PT Angkasa Pura I Faik Fahmi menyampaikan bahwa seluruh orang yang hadir dalam acara ini menjadi saksi kemegahan desain bandara yang menyerupai intan permata, bahkan pada seluruh unsur bangunannya.

"Semoga dengan bandara baru ini, juga bisa meningkatkan ekonomi di Kalsel. Serta bisa mendorong event kepariwisataan di Kalsel. Juga menjadi kebanggan bagi masyarakat Kalsel, karena tidak kalah dengan bandara Internasional lainnya," katanya.

Faik menambahkan, terminal baru bandara Syamsudin Noor yang dijuluki Jewel of Borneo ini hadir dengan sisi modern. Ditambah peralatan mutakhir berstandar internasional di area seluas 77.562 meter persegi yang mampu menampung 7 juta penumpang per tahun.

Bahkan, apron atau tempat parkir pesawat dapat menampung 14 pesawat narrow body. Fasilitas berupa 3 garbarata (aviobridge), 42 check-in counter, dan 2 baggage conveyor disiapkan untuk semakin menjamin kenyamanan dan keamanan penumpang.

Dia memerinci, Bandara Syamsudin Noor juga tersedia area parkir seluas 34.360 m2. Dengan luas itu mampu menampung 1.524 kendaraan roda empat dan 720 kendaraan roda dua. Di sisi lain, juga di atas lahan itu masjid yang sebelumnya hanya bisa menampung 200 orang menjadi 1.186 orang.

"Ini semua dipersembahkan sebagai wujud komitmen Angkasa Pura I untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa Bandara Internasional Syamsudin Noor," terangnya.

Menurutnya, selama 2019 ini, Bandara Syamsudin Noor memiliki trafik penerbangan yang cenderung naik. “Dari bulan Januari hingga Oktober 2019, bandara ini telah melayani penumpang sebanyak 2,69 juta orang, dengan pergerakan pesawat sebanyak 23,7 ribu. Sedangkan kargo sebanyak 12,8 juta kg,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini pula, Angkasa Pura I memberikan santunan kepada 2.000 anak yatim dari 11 yayasan dan panti asuhan sebesar Rp310 juta.

Untuk diketahui dalam kegiatan doa bersama 2.000 anak yatim ini turut dihadiri sejumlah pejabat daerah, seperti halnya Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel Drs Abdul Haris MSi, Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan, Kepala Kawil Kemenag Kalsel H Noor Fahmi, serta tamu undangan lainnya.

img

Dirut Angkasa Pura I, Faik Fahmi berfoto bersama dengan anak yatim piatu saat gelar doa bersama,Minggu (8/12) sore. Foto-bakabar.com/Nurul Mufidah.

Baca Juga:Ketika Terminal Baru Bandara Syamsudin Noor Mulai Dioperasikan

Baca Juga:Dibuka 10 Desember, Berikut Rute Masuk Terminal Baru Bandara Syamsuddin Noor

Reporter: Nurul MufidahEditor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner