Kalsel

Di Bawah Guyuran Hujan, Ribuan Warga Banjarmasin Mulai Padati Siring

apahabar.com, BANJARMASIN – Di bawah guyuran hujan jelang pergantian tahun dari 2019 menuju 2020, ribuan warga…

Featured-Image
Banjarmasin dan sekitarnya mulai memadati salah satu ikon Kota Seribu Sungai berupa Patung Bekantan di Siring Pantung Bekantan. Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN – Di bawah guyuran hujan jelang pergantian tahun dari 2019 menuju 2020, ribuan warga Banjarmasin mulai memadati Taman Siring Menara Pandang, Jalan Kapten Pierre Tendean, Selasa (31/12) malam.

Taman yang menghiasi tepian Siring Sungai Martapura ini memang selalu ramai dipenuhi warga atau wisatawan.

Pantauan bakabar.com, kemeriahan begitu terasa di beberapa titik kawasan taman siring, seperti di sekitaran menara Pandang, Patung Bekantan dan Jembatan Merdeka. Banyaknya jumlah pengunjung ini diperkirakan mencapai ribuan orang.

Warga yang sebagian besar merupakan anak muda tampak menanti pergantian malam dengan menikmati jajanan, penampilan penyanyi di panggung hiburan, serta sesekali berswafoto.

Selain polisi, petugas Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, Satpol PP, dan BPBD tampak bersiaga lokasi Taman Siring Banjarmasin.

Salah satu pengunjung, Nely Fitriani (17), yang datang bersama keluarganya mengatakan beberapa kali merayakan pergantian tahun di Taman Siring tepian Sungai Martapura ini karena merupakan lokasi perayaan paling ramai dan memiliki spot bagus untuk berswafoto.

“Kami setiap tahun selalu merayakan pergantian tahun di taman Siring ini, karena ini merupakan titik yang paling ramai dibandingkan lokasi lainnya,” kata penyanyi dangdut lokal Banjarmasin itu kepada bakabar.com.

Menurut dia, Taman Siring Banjarmasin menjadi lokasi favorit untuk bersama menghitung waktu menuju tahun baru karena akses yang mudah dijangkau.

“Saya berharap tahun depan Banjarmasin lebih bungas lagi,” ucapnya penuh canda.

Bahkan, tidak hanya warga Kota Banjarmasin, warga dari daerah tetangga, seperti Banjarbaru hingga warga Surabaya pun ikut serta menyambut datangnya Tahun Baru di Taman Siring Banjarmasin ini.

“Tempatnya luas dan ada patung ikonik Bekantan, jadi kita juga bisa foto selfie, seru,” ungkap Desi yang mengaku warga Jalan Landasan Ulin Banjarbaru itu.

Tidak hanya Nely dan Desi, ungkapan gembira juga datang dari Ferry, warga Surabaya. Dia mengaku senang berkunjung ke Taman Siring Banjarmasin karena tidak dipungut biaya alias gratis.

“Saya ke sini bawa istri dan anak-anak, mereka juga senang dan saya tak perlu bawa banyak uang, paling untuk jajan anak-anak,” kata pria yang mengaku sedang berlibur di kota Seribu Sungai itu.

img

Warga mulai berdatangan untuk merayakan pergantian tahun di Taman Siring Menara Pandang, Jalan Kapten Pierre Tendean, Selasa (31/12) malam.Foto-bakabar.com/Eddy Andriyanto

Baca Juga: Merasa Dirugikan, Wanita di Banjarmasin Timur Laporkan Mantan Suami ke Polisi

Baca Juga: Cegah Tindak Kejahatan Jelang Pergantian Tahun, Lanal Kotabaru Sisir Kawasan Pelabuhan

Reporter: Eddy AndriyantoEditor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner