Kalsel

Damkar Martim Distribusikan Bantuan ke Pulau Sebuku dan Alalak

apahabar.com, MARTAPURA – Seluruh pemadam kebakaran yang terkumpul di Satuan Damkar Martim mengirimkan bantuan untuk korban…

Featured-Image
Kepala Satpol PP Kabupaten Banjar, M. Ali Hanafiah serta Camat Martapura Timur dan Kapolsek Martapura Timur, Iptu Suradi, dan Danramil Martapura melepas Damkar yang akan mendistribusikan bantuan ke Pulau Sebuku dan Alalak.Foto-apahabar.com/Madani

bakabar.com, MARTAPURA – Seluruh pemadam kebakaran yang terkumpul di Satuan Damkar Martim mengirimkan bantuan untuk korban kebakaran di Pulau Sebuk , Kotabaru dan di Alalak Selatan, Banjarmasin pada Rabu (4/12) siang.

Acara pelepasan tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Martapura Timur yang dihadiri oleh Kepala Satpol PP Kabupaten Banjar, M. Ali Hanafiah serta Camat Martapura Timur dan Kapolsek Martapura Timur, Iptu Suradi, dan Danramil Martapura.

Dalam kegiatan tersebut, Damkar Martim akan menyerahkan bantuan kedua tujuan, di antaranya; Pulau Sebuku Kotabaru dan Alalak Selatan Banjarmasin.

Sekertaris Busen 690, Syarif menyampaikan, semua bantuan ini diperoleh dari hasil sumbangan yang dilakukan sejak beberapa hari lalu di berbagai titik jalan umum dan juga ke rumah-rumah masyarakat.

“Dari hasil keseluruhan uang yang kami dapatkan mencapai Rp13 juta lebih, dari uang tersebut kami belikan sembako sebagian untuk keperluan saudara kami di sana,” ujarnya.

Hasil penggalangan dana tersebut akan dibagikan untuk dua wilayah yang telah mengalami musibah kebakaran.

“Satu armada menuju Alalak Selatan dengan jumlah 6 unit mobil, untuk yang kedua (Pulau Sebuku) ada 2 unit mobil dengan 16 orang,” ucapnya.

Kasatpol PP Banjra, Ali Hanafiah sangat mengapresiasi atas kepedulian sosial dari Damkar. Dia menyebut tugas dari Damkar sangat mulia dan tidak mudah.

“Damkar Martim ini merupakan organisasi kemanusiaan yang paling aktif di Kabupaten Banjar, kami sangat salut terhadap anggota Damkar yang selalu aktif untuk menjaga kebakaran selama 24 jam,” ungkapnya.

Sementatra itu, Camat Martapura Timur, Syaifullah Effendi berpesan kepada Damkar Martim agar selalu menjaga kebersamaan sesama anggota.

“Dengan kebersamaan kita bisa lebih kuat untuk mengemban misi kemanusiaan,” pungkasnya.

Baca Juga: Karang Taruna se-Kotabaru Kirim Logistik ke Pulau Sebuku

Baca Juga: Guru dan Pelajar Terdampak Kebakaran di Sungai Bali Terima Bantuan

Reporter: AHC 15
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner