Kalsel

Bendera Pataka Kesetiakawanan Sosial Nasional Disambut Kabupaten Banjar

apahabar.com, RANTAU – Penyerahan bendera pataka Kesetiakawanan Sosial Nasional dari Kabupaten Tapin ke Kabupaten Banjar berlangsung…

Featured-Image
Sambut tangan bendera Pataka HKSN. Foto-apahabar.com/Muhammad Fauzi Fadilah

bakabar.com, RANTAU - Penyerahan bendera pataka Kesetiakawanan Sosial Nasional dari Kabupaten Tapin ke Kabupaten Banjar berlangsung di perbatasan kedua kabupaten, Selasa (17/12).

Bendera pataka tersebut diserahkan Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra Tapin HM Yunus dan diterima Sekda Banjar Mokhammad Hilman.

Dalam rangka Hari Kesetiakawanan Nasional (HKSN) itu, Bupati Tapin H M Arifin Arfan diwakili Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra, H M Yunus mengemukakan kalau pihaknya sudah memberikan semua bantuan sosial kepada khususnya fakir miskin, kaum duafa, penyandang disabilitas dan lainnya.

“Kami harapkan di kabupaten berikutnya (Banjar), LKBS HKSN akan berjalan dengan lancar. Setahu saya di Kabupaten Banjar bakal juga melintasi jalur sungai untuk membawa bendera pataka. Pastinya itu akan sangat berkesan,” ujar Yunus.

Bupati Banjar melalui Sekda Banjar, Mokhammad Hilman mengatakan bersyukur kalau Kabupaten Banjar menjadi salah satu yang menerima bendera pataka HKSN.

“Kesempatan ini hendaknya mampu menggerakkan elemen masyarakat sehingga dapat menjadi kekuatan kesatuan bangsa dan nasional. Hal ini sesuai dengan Lintas Batas Kesetiakawanan Nasional untuk menanamkan kesetiakawanan sosial menembus batas,” ujar M Hilman.

Masih keterangan Hilman, diterimanya bendera pataka HKSN dari Pemerintah Kabupaten Tapin, 18 Desember 2019 akan dilanjutkan susur sungai dari Dermaga Sungai Pinang, Kecamatan Sungai Tabuk menuju Banjarmasin.

Baca Juga: Baliho di Trotoar Jalan Ahmad Yani Disorot, Halangi Lintasan Difabel

Baca Juga: Mulai Mencekik, Si "Melon" Tembus Rp 35 Ribu di Banjarbaru!

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner