Kalsel

5 Perwira Utama Polresta Banjarmasin Diganjar Kenaikan Pangkat

apahabar.com, BANJARMASIN – Lima perwira utama di Polresta Banjarmasin diganjar kenaikan pangkat. Kenaikan pangkat diberikan saat…

Featured-Image
98 personel Polresta Banjarmasin diberikan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Peningkatan pangkat tersebut diberikan saat upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat di Mapolresta Banjarmasin, Jumat pagi.Foto- apahabar.com/Riyad

bakabar.com, BANJARMASIN – Lima perwira utama di Polresta Banjarmasin diganjar kenaikan pangkat.

Kenaikan pangkat diberikan saat upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat di Mapolresta Banjarmasin, Jumat (27/12) pagi.

Sebelumnya, kelima perwira tersebut berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP). Kini naik satu tingkat menjadi Komisaris Polisi (Kompol).

Mereka yang naik pangkat adalah Kapolsekta Banjarmasin Tengah, Kompol Irwan Kurniadi, Kapolsekta Banjarmasin Barat, Kompol Mars Suryo Kartiko, Kapolsekta Kawasan Pelabuhan dan Laut (KPL), Kompol Reza Ma’ruffi, Kasatpolair Polresta Banjarmasin, Kompol John Louis Letedara dan Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin, Kompol Ade Papa Rihi.

Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin, Kompol Ade Papa Rihi bersyukur atas kenaikan pangkat yang diterimanya.

“Ini adalah suatu amanah yang harus diikuti oleh tanggung jawab yang lebih besar, yang awalnya dari level manajerial tahap awal menjadi manajerial tahap menengah,” tuturnya.

Serupa, Kapolsekta Banjarmasin Tengah, Kompol Irwan Kurniadi pun mengaku turut senang serta bersyukur atas kenaikan satu pangkat yang diterima.

"Ini juga tantangan untuk dapat berbuat lebih baik untuk institusi ini dan masyarakat Indonesia pada umumnya," ucapnya.

Sementara itu, Kapolsekta Banjarmasin Barat juga memanjatkan rasa syukur dan kesenangannya lantaran telah mendapatkan kenaikan pangkat.

Senada, ia pun menganggap kenaikan pangkat ini sebagai amanah dan pertanggungjawaban lebih besar yang harus diembannya.

“Alhamdulillah berkat Allah, ini adalah amanah dan tanggung jawab yang diberikan agar saya bisa menjadi lebih baik lagi dalam menjalankan tugas dan jabatan ini,” ujarnya.

Baca Juga: Termasuk Kasat Polair, 64 Personel Polres Batola Naik Pangkat

Reporter: Riyad Dafhi R.
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner