Bank Kalsel

Upaya Nyata Bank Kalsel Dongkrak Ekonomi Daerah

apahabar.com, BANJARMASIN – Upaya Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalsel untuk mendongkrak ekonomi Kalsel terlihat makin serius….

Featured-Image
Kepala OJK Regional 9 Kalimantan Riza Aulia Ibrahim saat berfoto bersama jajaran Direksi Bank Kalsel. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Upaya Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalsel untuk mendongkrak ekonomi Kalsel terlihat makin serius. Kerja sama dengan berbagai pihak pun terus dilakukan. Salah satunya dengan dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Direktur Kepatuhan Bank Kalsel, IGK Prasetya, mengatakan Kolaborasi Bank Kalsel dengan OJK merupakan bentuk dukungan untuk pemerintah daerah untuk meningkatkan perumbuhan ekonomi dan bisnis keuangan.

“Pertama kami mengucapkan selamat atas dilantiknya Kepala OJK Regional 9 Kalimantan Riza Aulia Ibrahim. Kedua Kita siap berkolaborasi dengan OJK untuk mendorong agar geliat ekonomi Banua melalui sektor bisnis keuangan dapat bergerak lebih maju lagi," katanya saat menghadiri Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Kepala OJK Regional 9 Kalimantan, Jumat (01/11) kemarin.

Tak sekadar bicara, Prasetya mengatakan upaya Bank Kalsel itu dapat dilihat dari data kredit konsumtif dan produktif yang kini hanya terpaut sedikit, yakni sebesar 50,30 persen kredit konsumtif dan 49,70 persen kredit produktif.

Besarnya kredit yang disalurkan diharapkan bedampak berkepanjangan kepada ekonomi masyarakat Kalsel.

Tak hanya itu, untuk membentuk sistem pertumbuhan ekonomi yang kokoh, Bank Kalsel juga sedang mendorong hadirnya Government Bisnis Ekosistem.

Di dalamnya terdapat pelaku usaha yang berkolaborasi untuk melakukan kerjasama dalam kesatuan ekosistem untuk dapat membantu meningkatkan aktivitas perekonomian dan pembangunan di Banua.

Agar tak bermasalah, Bank Kalsel pun terus menyempurnakan sistem tersebut. Di sisi lain, pihaknya pun terus berkoordinasi dengan para pemangku kepentingan supaya sistem tersebut bisa digunakan secara berkelanjutan.

Baca Juga: Speed and Comply, Budaya Perusahaan Baru Ala Bank Kalsel

Baca Juga:SBNE Jadi Wadah Kolaborasi Bank Kalsel

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner