Tak Berkategori

Unik, Coldplay Promosikan Album Baru Lewat Iklan Baris Koran

apahabar.com, LONDON – Saat koran mulai ditinggalkan oleh banyak orang, Coldplay justru mempromosikan album barunya “Everyday…

Featured-Image
Album baru Coldplay yang dipromosikan lewat iklan baris di koran. Foto-creativereview.co.uk

bakabar.com, LONDON – Saat koran mulai ditinggalkan oleh banyak orang, Coldplay justru mempromosikan album barunya “Everyday Life” lewat iklan baris di media kertas.

Lewat iklan baris tersebut, band Britpop mengumumkan ada 16 lagu yang terdapat di dalam album yang dibagi menjadi dua yaitu “Sunrise” dan “Sunset”. Namun, menurut gitaris Coldplay, Jonny Buckland, ternyata hal itu tidak disengaja.

”Menaruh iklan di koran adalah strategi terakhir ketika ide itu sudah mentok. Saat itu, kami tidak memiliki ide yang baik. Dan, salah satu dari kami berkata, ‘Hei, mari kita umumkan sesuatu dengan menulis surat kepada orang-orang dan memasukkannya ke koran’,” paparnya, seperti dilansir dari Republika, Senin (04/11).

Munculnya iklan album baru Coldplay tersebut ternyata tidak disadari banyak orang. Bahkan Andy Campbell, editor dari surat kabar tersebut, tidak tahu ada iklan tentang album baru Coldplay.

“Sejujurnya, ini adalah cara pemasaran brilian dari Coldplay untuk membuat semua orang membicarakan album baru mereka dan daftar lagunya. Mungkin seseorang dari perusahaan rekaman, atau mungkin Jonny Buckland sendiri yang menelepon tim iklan dan memasang iklan itu,” lanjutnya.

Baca Juga:Dilirik Sutradara Nasional, Mafia Banjar Bakal Tampil di Layar Lebar

Baca Juga:Banjarmasin Jadi Destinasi Pertama Tour 'Jeritan Malam'

Baca Juga:Devano Gabriel, Drummer Cilik Kaltim Diundang Rekaman di Kanada

Baca Juga:Setelah ShellFire, Telkomsel Luncurkan Game Lord of Estera

Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner