Kalteng

Tiga Perwira Polres Barito Utara Bergeser

apahabar.com, MUARA TEWEH – Tiga orang perwira Polres Barito Utara (Barut), Kalimantan Tengah bergeser. Mereka yakni Kapolsek…

Featured-Image
Sertijab Kapolsek Lahei dan Kasat Binmas Polres Barut dipimpin oleh Kapolres AKBP Dostan Matheus Siregar, di halaman Mapolres Barut, Kamis (21/11). Foto-Istimewa

bakabar.com, MUARA TEWEH– Tiga orang perwira Polres Barito Utara (Barut), Kalimantan Tengah bergeser. Mereka yakni Kapolsek Lahei, Kasat Bimas dan Kasiwas.

Kapolsek Lahei AKP Tommy Paluyukan kini pindah ke Polres Katingan sebagai Kabag Ops, posisinya digantikan AKP Amri yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag instruktur Korgadik SPN Polda Kalteng.

Kemudian Kasat Binmas Iptu A. Rasyid kini bergeser ke Polsek Teweh Tengah menjabat sebagai Kanit Binmas, posisinya digantikan oleh Iptu Rahmadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasiwas Polres Barut.

Kapolres Barut AKBP Dostan Matheus Siregar memimpin langsung serah terima jabatan (sertijab) yang dilaksanakan di Mapolres setempat, Kamis (21/11).

Kapolres mengatakan, para pejabat baru sudah mengerti tugas pokok dan fungsi sebagai anggota Polri. "Saya yakin AKP Amri yang sudah beberapa kali menjadi kapolsek mengerti dan tahu apa yangharus dilakukan," katanya.

Di Lahei ada obyek vital nasional yakni lokasi PLTG Bangkanai tetapi dengan pengalaman dan kemampuan AKP Amri, dia yakin bisa ditangani dengan baik juga sebagai perwira yang dianggap sudah kenyang pengalaman.

"Maka diharapkan AKP Amri bisa memberikan energi baru di Barito Utara," tegasnya.

Sedangkan kepada Kasat Binmas yang baru, kata Dostan, penekanan tugasnya berupa pelayanan kegiatan- kegiatan masyarakat, mengayomi, dan membina para Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibnas).

Baca Juga: Dinas Sosial Kalteng Tegaskan Tak Pernah Telantarkan Lansia

Baca Juga: Angkut Kayu Ilegal, 2 Sopir Asal HSU Ditangkap Polisi di Teweh Timur

Reporter: Ahc17
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner