Kalsel

Sowan Ibnu Sina, KNPI Siap Kawal Banjarmasin Wisata Sungai Terindah se-Indonesia

apahabar.com, BANJARMASIN – Kurang lebih sepekan pasca terpilih sebagai Ketum DPD KNPI Banjarmasin, Imam Satria Jati…

Featured-Image
Pengurus KNPI Kota Banjarmasin bersama Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Kurang lebih sepekan pasca terpilih sebagai Ketum DPD KNPI Banjarmasin, Imam Satria Jati beserta jajaran langsung bergerak. Kali ini, mereka sowan ke Rumah Dinas Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, Sabtu (2/10) kemarin.

“Kami siap satu nafas bersama Pemko Banjarmasin dalam rangka membangun sektor kepemudaan dan pariwisata,” ucap Imam Satria Jati melalui siaran pers yang diterima bakabar.com, Minggu (3/10) siang.

Komitmen itu, kata dia, sesuai dengan cita-cita Pemko yang ingin mewujudkan Banjarmasin sebagai wisata sungai terindah se-Indonesia.

Melalui kegiatan kepemudaan, sambung dia, mereka akan ikut serta memperkenalkan sektor pariwisata Banjarmasin ke khalayak yang lebih luas. “Sehingga, keterlibatan pemuda sangatlah penting” jelasnya.

Wisata yang berdaya saing, sambung dia, tak terlepas dari kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan sekitar.

Mengingat, keindahan itu akan menjadi penilaian tersendiri bagi para wisatawan. Baik lokal maupun nasional.

“Kita juga akan terus mengawal program yang sejauh ini telah berjalan sangat bagus yakni Banjarmasin bebas dari kantong plastik,” bebernya.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina menyambut hangat kedatangan DPD KNPI Kota Banjarmasin beserta jajaran.

Ia berharap agar visi ‘Kayuh Baimbai Menuju Banjarmasin Baiman’ dapat bersinergi dengan terbentuknya komposisi baru DPD KNPI Kota Banjarmasin periode 2019-2022. “Mari kita bersama-sama membangunan kepemudaan,” pungkasnya.

Silaturahmi diakhiri dengan penyerahan Kopi Pemuda yang merupakan salah satu produk Bidang Kewirausaan dan Ekonomi Kreatif DPD KNPI Kota Banjarmasin.

Penyerahan itu dinilai sebagai salah satu simbol sinergitas kelembagaan.

Baca Juga: Antisipasi Musala Tertimpa Longsor, Dandim Kotabaru Kerahkan Prajuritnya

Baca Juga: Anak Muda di Indonesia Harus Diberi Ruang Untuk Berkarya

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner