Kalsel

Sah, Kader Gerindra Jadi Ketua DPRD Banjarbaru Termuda

apahabar.com, BANJARBARU – Tiga pimpinan DPRD Banjarbaru periode 2019-2024 resmi dilantik, Senin (04/11). Pelantikan digelar pada…

Featured-Image
Tiga pimpinan DPRD Banjarbaru periode 2019-2025 resmi dilantik, Senin pagi. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

bakabar.com, BANJARBARU – Tiga pimpinan DPRD Banjarbaru periode 2019-2024 resmi dilantik, Senin (04/11).

Pelantikan digelar pada rapat paripurna pengucapan sumpah atau janji pimpinan di Aula Graha Paripurna, DPRD Banjarbaru, pagi tadi.

Ketua DPRD Banjarbaru dijabat oleh Fadliansyah. Sementara, dua wakilnya H AR Iwansyah, dari Partai Golkar, dan H Napsiani Samandi, dari Partai PPP.

Dengan dilantiknya Fadliansyah, praktis politikus Gerindra itu menjadi ketua DPRD Banjarbaru termuda.

Fadli hanya beda satu tahun dari Ketua DPRD termuda se-Indonesia, yakni Nita Yasmin. Politikus PAN itu disebut baru berusia 24 tahun. Nita saat ini menjabat Ketua DPRD Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi.

Sementara, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Fadli dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Banjarbaru, Ary Wahyu Irawan.

Pelantikan juga dihadiri Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani dan Wakil Wali Kota Darmawan Jaya Setiawan.

“Dengan pengambilan sumpah janji Pimpinan DPRD Banjarbaru periode 2019-2024 ini. Semoga lima tahun ke depan, kami dapat menjalani tugas ini dengan lancar dan amanah,” Ketua DPRD Banjarbaru, Fadliansyah.

Dalam waktu waktu dekat, kata dia, bakal diadakan rapat internal dengan seluruh wakil rakyat di Banjarbaru.

“Harapannya kita eksekutif dan legislatif bisa bersinergi, saya harapkan hubungan tetap dijaga, secepatnya dalam beberapa hari ini bisa rapat penyusunan AKD (Alat Kelengkapan Dewan),” jelasnya.

Berkaca dari pengalaman sebelumnya, yang mana dalam setiap rapat selalu muncul dinamika, dan itu wajar.

“Ada naik-turun tapi tetap lancar-lancar saja,” ungkap pria 25 tahun itu.

Unsur pimpinan DPRD, menurutnya, merupakan satu kesatuan kolektif. Di mana kedudukannya sama dalam hal tugas dan wewenang.

Senada dengan Fadli, Napsiani Samandi juga mendukung dalam waktu dekat secepatnya akan diadakan rapat internal.

“AKD-nya kita selesaikan dulu setelah itu baru susun rencananya. Kita benahi dulu aturan-aturan dewan, secepatnya tidak berlama lama,” ujarnya saat ditemui para awak media.

Fadli juga menjelaskan alasan mengapa perlu diadakan rapat secepatnya. “Saya mendorong secepatnya. Karena kita sudah terlambat dari kabupaten lain,” tandasnya.

Pelantikan pagi tadi dihadiri beragam unsur pimpinan daerah di Banjarbaru. Mulai Kapolres Banjarbaru, Dandim 1002/MTP, Kajari Banjarbaru, Kepala Pengadilan Negeri, Ketua KPU, Ketua KPU dan Komisionernya hingga para ketua partai politik.

Baca Juga: DPRD Banjarmasin Berencana Sidak THM

Baca Juga: Tempati Rumdin Ketua DPRD Kalsel, Ini Pesan Paman Birin Buat Supian HK

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner