Pemko Banjarbaru

Ririen Nadjmi Adhani Raih Prestasi Bunda PAUD Terbaik Tingkat Nasional

apahabar.com, BANJARBARU – Banjarbaru kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional. Kali ini, Banjarbaru dinilai memiliki kepedulian yang…

Featured-Image
Kegiatan Apresiasi Bunda PAUD di Banjarbaru. Foto-istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Banjarbarukembali menorehkan prestasi di tingkat nasional.

Kali ini, Banjarbaru dinilai memiliki kepedulian yang tinggi dalam upaya meningkatkan kualitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Oleh karena itu, Bunda PAUD Kota Banjarbaru Ririen Nadjmi Adhani mendapatkan apresiasi tingkat nasional.

Ia pun mendapatan PIN emas sebagai bentuk penghargaan yang diserahkan langsung oleh istri Wakil Presiden RIWury Estu Handayani.

“Semoga dengan adanya penghargaan ini akan menambah semangat dan motivasi untuk membantu meningkatkan kualitas PAUD di Banjarbaru,” ucap Bunda PAUD Kota Banjarbaru Ririen Nadjmi Adhani melalui siaran pers yang diterima bakabar.com.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh SKPD di Lingkup Pemkot Banjarbaru yang telah mendukung program peningkatan kualitas PAUD.

“Seperti halnya Kemenag Banjarbaru dan organisasi mitra lainnya,” bebernya.

Sementara itu, Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat, Harris Iskandar, Ph.D mengatakan apresiasikepada Bunda PAUD ini dilakukan karena pemerintah menilai peran Bunda PAUD sangatlah penting untuk menggerakan elemen masyarakatdan sumberdaya yang ada di wilayahnya.

Menurutnya, Bunda PAUD merupakan sebuah profesi sukarela, yang dilandasi dengan rasa cinta dan kasih sayang, sehingga menjadi lokomotif untuk mendorong segenap elemen dalam masyarakat.

“Peran Bunda PAUD di seluruh Indonesia harus lebih ditingkatkan lagi,” bebernya.

Kemudian, kata dia, Bunda PAUD diharapkan dapat membangun komunikasi dengan semua pemangku kepentingan di wilayah masing-masing.

“Pastinya yang memiliki potensi untuk mengembangkan layanan PAUD berkualitas," pungkasnya.

Sekadar diketahui, terdapat 6 Bunda PAUD Tingkat Provinsi dan 23 Bunda PAUD Kabupaten/Kota se-Indonesia yang mendapatkan penghargaan sebagai Bunda PAUD berprestasi Tingkat Nasional 2019.

Hal itu, berdasarkan salinan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 416/ P/2019 tentang Penerima Penghargaan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Keluarga Tahun 2019.

Baca Juga:Film Rumah Jomblo, Cara Pemkot Banjarbaru Promosi Wisata

Baca Juga:Dianggap Sering Disalahgunakan, 100 Mobil Dinas Eselon III Pemkot Terpasang Stiker

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner