Tak Berkategori

Puluhan Ribu Jemaah Hadiri Batakan Berselawat bersama Habib Syech

apahabar.com, PELAIHARI – Puluhan ribu jemaah tumpah ruah. Mereka memadati Kawadam Pantai Batakan yang luasnya dua…

Featured-Image
Suasana Tanah Laut Berselawat bersama Habib Syech di Batakan. Foto-Istimewa

bakabar.com, PELAIHARI – Puluhan ribu jemaah tumpah ruah. Mereka memadati Kawadam Pantai Batakan yang luasnya dua kali lebih besar dari lapangan sepakbola untuk mengikuti maulid akbar sekaligus haul, Selasa (27/11) malam.

Kehadiran Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf lagi-lagi menjadi daya tarik para jemaah yang hadir dari seluruh penjuru Kabupaten Tala. Apalagi ulama asal Solo itu baru pertama kali datang ke Batakan.

Syair selawat pun langsung berkumandang. Seperti biasa, Habib Syech membawakan syair-syairnya dengan penuh penghayatan dan semangat. Habib Syech pun mengaku tak menyangka ada antusiasme yang besar dari para jemaah.

"Siapa sangka di kawasan Pantai Batakan ini orangnya sudah banyak. Semoga Batakan dan warganya selamat dunia dan akhirat," kata Habib Syech.

Habib yang kerap dijuluki Imam Selawat Indonesia itu mendoakan agar semua hajat umat Islam yang hadir dapat dikabulkan Allah. Tak lupa ia terus meminta jemaah untuk mengambil hikmah dalam peringatan maulid Nabi Muhammad.

"Dengan maulid akbar dan haul ini, semoga doa kita dikabulkan. Apalagi ini adalah momen peringatan kelahiran baginda Nabi Muhammad SAW. Semoga kita bisa masuk surga bersama orang-orang yang dikasihi Allah bersama Rasulullah," sebut Habib.

Bupati Tala Sukamta, menyampaikan rasa syukurnya. Sebab, selama dua malam berturut-turut, Tala menggelar selawat bersama Habib Syech. Sebelumnya, masyarakat Tala menggelar selawat bersama di Matah Kota Pelaihari.

“Insya Allah pada 11 Desember Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf kembali ke Pelaihari untuk berselawat bersama seluruh warga Tala,” ucapnya.

Menurut Sukamta, dengan cara berselawat, Bumi Tuntung Pandang akan makin diberkahi Allah. Karenanya, ia meminta umat Islam di Tala untuk tidak bosan berselawat di setiap waktu.

“Jangan ada bosan untuk terus berselawat kapan pun dan di mana pun,” jelasnya.

Saat itu Sukamta berpesan kepada semua pihak untuk menjaga kebersamaan dan kerukunan antar masyarakat agar Kabupaten Tala tetap tentram aman dan damai.

“Dan jika ada masalah untuk dapat diselesaikan dengan cara diskusi,” tutup Sukamta.

Maulid Akbar diisi tausyiah oleh Hafidz Ansyari yang menceritakan keteladanan Nabi Muhammad SAW hingga menerima wahyu dari Allah SWT.

Turut hadir, Wakil Bupati Tala, Abdi Rahman, Dandim 1009 Pelaihari (Inf) Letkol Adi Yoga Susetyo, Wakapolres Tala, Kompol Fauzan Arianto, Kepala Kejari Tala, Abdul Rahman, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Baca Juga: Berselawat Bareng Habib Syech di Tala Dihadiri Puluhan Ribu Jemaah

Baca Juga: Raih Akreditasi Sempurna, Sukamta Puji Rumah Sakit Borneo Citra Medika

Reporter: Ahc14
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner