Kalsel

Nekat, Pria Pengangguran Rampas Motor Security Sabilal Muhtadin

apahabar.com, BANJARMASIN – Yunus (25), pria pengangguran di Banjarmasin nyaris babak belur digebuk massa. Yunus kedapatan…

Featured-Image
Ilustrasi curanmor. Foto: Tribunnews

bakabar.com, BANJARMASIN – Yunus (25), pria pengangguran di Banjarmasin nyaris babak belur digebuk massa.

Yunus kedapatan mencoba merampas sepeda motor milik Junaidi (52), Security Masjid Sabilal Muhtadin.

Kejadian itu terjadi tepat di parkiran Masjid Sabilal Muhtadin, Jalan R. Suprapto, Kelurahan Antasan Besar, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Senin (11/11) sekitar pukul 06.30.

Kapolsekta Banjarmasin Tengah, AKP Irwan Kurniadi mengatakan kronologis kejadian bermula saat korban sedang mengontrol kawasan sekitar Masjid menggunakan sepeda motor jenis Yamaha Mio DA 6322 BBB.

Kemudian, kata Irwan, korban bertemu dengan pelaku. ”Saat itu pelaku meminta kunci sepeda motor kepada korban. Namun, hal tersebut tak diindahkan oleh korban,” kata Kapolsekta.

Selanjutnya, kunci yang masih menempel di kontak sepeda motor, dicabut dan disimpan oleh korban. Sempat terjadi aksi saling rebut dan tarik menarik oleh keduanya.

Merasa putus asa, pelaku kemudian mengambil atau membawa sepeda motor tersebut dengan cara hanya didorong hingga 50 meter.

“Korban kemudian berteriak memanggil warga sekitar,” jelas Kapolsekta.

Pelaku akhirnya berhasil disatroni oleh warga sekitar. Tak lama berselang, anggota Polsekta Banjarmasin Tengah datang ke lokasi kejadian untuk mengamankan pelaku.

Akibat perbuatanya, pelaku harus menjalani hari-harinya di balik jeruji besi dan akan disangkakan dengan Pasal 362 KUHP Tentang Pencurian.

Reporter: Riyad Dafhi Rizki
Editor: Fariz Fadhillah

TEKS

Tags
Kalsel


Komentar
Banner
Banner