Politik

Pilgub Kalsel: Denny Indrayana Kembalikan Berkas ke PKS

apahabar.com, BANJARMASIN – Denny Indrayana kian serius maju di Pemilihan Gubernur Kalimantan Selatan. Didampingi tim suksesnya,…

Featured-Image
Mantan Wakil Menteri Hukum dan Keamanan Denny Indrayana mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon peserta Pilgub Kalsel di DPW PKS, Selasa siang. apahabar.com/Robby

bakabar.com, BANJARMASIN – Denny Indrayana kian serius maju di Pemilihan Gubernur Kalimantan Selatan.

Didampingi tim suksesnya, mantan Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia itu mengembalikan berkas pendaftaran ke DPW PKS Kalsel.

“Kita terus berupaya dan berproses untuk maju sebagai bakal calon gubernur Kalsel,” ucap Denny saat mengembalikan berkas pendaftaran, Selasa (12/11) siang.

Dalam kesempatan tadi, Denny berkomitmen memperbaiki struktur pemerintahan di Kalsel. Niat tersebut, kata dia, harus diawali dengan proses berdemokrasi yang bersih. Salah satunya dengan mencegah politik uang.

Sementara, berdasarkan mekanisme internal partai, semua bakal calon yang mendaftar akan diterima dan dievaluasi oleh PKS. Sekretaris DPW PKS Kalsel, Awan Subarkah mengatakan kemudian akan dilakukan penilaian oleh Tim Pemenangan Pilkada Wilayah PKS Kalsel, yang diketuai Ja’far. “Setelah itu akan disampaikan ke DPP PKS,” katanya.

Tim Pemenangan Pilkada Pusat kemudian akan melakukan finalisasi dan mengeluarkan surat keputusan dari DPP PKS. “Di sini DPW tak bisa memutuskan, tapi hanya bisa menilai dan mengusulkan ke DPP,” tegasnya.

Untuk diketahui, DPW PKS hanya dibolehkan mengusulkan minimal 2 nama. “Sehingga DPP memiliki pilihan alternatif bakal calon nantinya,” tegasnya.

Baca Juga: Dekati Alim Ulama, Denny Indrayana Optimis Maju di Pilgub Kalsel

Baca Juga:Dukung Denny Indrayana di Pilgub Kalsel 2020, Rocky Gerung: Salam Akal Sehat

Baca Juga: Curhat Masyarakat Adat Kalsel ke Denny Indrayana: Penduduk Lokal Sulit Bersaing

Baca Juga: Kejutan, Gerindra Siap Usung Denny Indrayana Jadi Cagub di Pilkada Kalsel

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner