Tak Berkategori

Pemkab Tanah Laut Dapat Dua Penghargaan dari Kemenkeu

apahabar.com, PELAIHARI – Kementrian Keuangan RI memberikan penghargaan kepada Pemkab Tanah Laut untuk sejumlah prestasi yang…

Featured-Image
Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, saat menyerahkan penghargaan dari Kementrian Keuangan kepada Bupati Tala, Sukamta. Foto-Istimewa

bakabar.com, PELAIHARI – Kementrian Keuangan RI memberikan penghargaan kepada Pemkab Tanah Laut untuk sejumlah prestasi yang telah ditorehkan.

Penghargaan yang diberikan yaitu peringkat tiga kategori Pemerintah Daerah Pengelola DAK Fisik dan Dana Desa Terbaik 2019. Kemudian, Pemkab Tala juga meraih penghargaan peringkat dua Pemerintah Daerah Pengelola Penyalur Kredit Usaha Rakyat (KUR) Terbaik 2019.

Penyerahan dua penghargaan dari Kementerian Keuangan diserahkan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, bersamaan dengan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Provinsi Kalimantan Selatan 2020.

Bupati H Sukamta menyebut penghargaan atas Pengelolaan DAK Fisik dan Dana Desa Terbaik 2019 merupakan hasil koordinasi yang baik antara KPPN Pelaihari dengan seluruh Kepala SKPD serta pengelola DAK.

"Dengan koordinasi yang baik, DAK bisa berjalan dengan lancar dan Insya Allah kita bisa selesaikan serapan hingga 90 persen," ujarnya.

Untuk penghargaan Penyalur KUR terbaik 2019, Sukamta menilai hal itu merupakan hasil dari kebijakan yang selama ini pemerintah lakukan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi serta sektor riil yang ada di Bumi Tuntung Pandang.

"Upaya kita mendorong penyaluran KUR dan mendorong IKM kita alhamdulillah mendapat apresiasi dari Kementerian Keuangan," ujarnya.

Baca Juga: Sukamta Terima DIPA 2020 dari Gubernur Kalsel

Baca Juga: Puluhan Ribu Jemaah Hadiri Batakan Berselawat bersama Habib Syech

Reporter: Ahc14
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner