Kalsel

Pasca-Teror Bom, Polda Kalsel Siaga

apahabar.com, BANJARMASIN – Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) semakin meningkatkan keamanan dan kewaspadaan di sejumlah…

Featured-Image
Setiap warga yang memasuki Mapolda Kalsel diperiksa secara ketat. Polisi juga menerjunkan Unit K-9. Foto-Antara

bakabar.com, BANJARMASIN – Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) semakin meningkatkan keamanan dan kewaspadaan di sejumlah wilayah Provinsi Kalimantan Selatan pasca-aksi bom bunuh diri di Polrestabes Medan pada Rabu (14/11) kemarin.

Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Mochamad Rifai mengatakan, pihaknya beserta jajaran bakal lebih memperketat penjagaan seperti di sejumlah pintu masuk kantor kepolisian.

"Hal ini tentunya untuk menghindari yang tidak diinginkan," ujar Kombes Mochamad Rifai kepada bakabar.com.

Selain melakukan penjagaan, Rifai mengaku juga meningkatkan kewaspadaan, salah satunya melakukan patroli rutin. Hal ini tentu saja dengan penambahan kekuatan personel dalam penjagaan.

“Kapolda sudah perintahkan seluruh Polres di setiap wilayah (tingkatkan kewaspadaan) dan tidak boleh lengah karena aksi (teror) bisa terjadi kapan saja,” ucapnya.

Mantan Kepala SPN Banjarbaru itu pun juga mengimbau masyarakat agar tetap tenang dan tak terganggu aksi teror. Warga Banua diminta mengantisipasi segala macam bentuk tindakan aksi teror itu sendiri.

“Saya yakin masyarakat Banua siap membantu pihak kepolisian dalam bentuk pengamanan yang dilakukan oleh pelaku-pelaku yang akan mencoba mengganggu keamanan itu,” tandasnya.

Baca Juga:Aksi Pelaku Bom Medan Buat Driver Ojol Resah

Baca Juga: Mahfud Bantah Pemerintah Kecolongan Soal Bom Medan

Reporter : Eddy Andriyanto
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner