Kalsel

Ngopi Bareng di Café Rumah The Panasdalam, MHM Tawarkan Metode ‘ATM’

apahabar.com, BANJARMASIN – Melakoni bisnis perlu kreatifitas. Sebagai sosok muda yang banyak menggeluti bidang usaha, Mardani…

Featured-Image
Mardani H Maming (MHM) penuh semangat memberikan informasi kiat sukses dalam berbisnis. Foto-apahabar.com/Rizal Khalqi

bakabar.com, BANJARMASIN - Melakoni bisnis perlu kreatifitas. Sebagai sosok muda yang banyak menggeluti bidang usaha, Mardani H Maming (MHM) pun tak pelit membagi ilmu agar bisa merengkuh sukses dalam melakoni bisnis.

Pada acara bertajuk Ngopi Bareng bersama MHM di Café Rumah The Panasdalam, Senin (4/11) malam, Ketua BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ini merespon banyak aspirasi yang langsung ia terima.

Budi, owner B Banjar khas daerah sangat berterima kasih kepada informasi yang diberikan Mardani H Maming.

Sebagai pebisnis, ia mengaku mengalami kendala. “Kita ingin tips dari MHM agar usaha dari oleh oleh ini bisa dipromosikan dari Banua hingga mendunia,” ungkapnya.

Menyikapi kendala itu, Mardani H Maming menerangkan akan membantu promosinya. Ia pun mempromosikan metode ATM atau Amati, Tiru dan Modifikasi.

Sebelum pakai metode ATM, Mardani menyarankan pengusaha melihat usaha orang lain lewat berbagai sumber. Baik internet maupun buku.

“Modifikasinya lihat agar ciri khas Kalsel sendiri, contoh seperti usaha oleh oleh dari Bali, mereka mempunyai ciri khas tersendiri,” ujarnya.

Ada kalanya mencontek itu dianggap tidak bagus. Tapi, menurutnya, untuk menambah wawasan dalam menjalankan bisnis, mencontek sah-sah saja. Namun tak sekadar mencontek, menurut mantan Bupati Tanah Bumbu ini, memodifikasi produk agar lebih menarik wajib dilakukan.

Baca Juga: Ngopi bareng MHM: Hilirisasi Kunci Utama Bisnis

Baca Juga: MHM Bocorkan Rahasia Sukses Berbisnis

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner