Pemko Banjarbaru

Momen Maulid Nabi, Ketua GOW Banjarbaru Ajak Masyarakat Perbaiki Diri

apahabar.com, BANJARBARU – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H di Banjarbaru dimaknai sebagai proses memperbaiki…

Featured-Image
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H di Banjarbaru. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H di Banjarbaru dimaknai sebagai proses memperbaiki diri dalam menjalani kehidupan.

“Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad mengingatkan kepada kita sebagai semua umat manusia, khususnya umat Islam untuk berubah,” ucap Ketua GOW Kota Banjarbaru sekaligus Panitia Pelaksana, Eny Apriyati Darmawan Jaya, melalui siaran pers yang diterima bakabar.com, Selasa (5/11) siang.

Proses perbaikan diri itu sejalan dengan hakikat dan makna kehadiran Rasulullah di muka bumi yakni menjadi penyempurna umat manusia agar selalu bertakwa kepada Allah SWT.

“Akhlak mulia Nabi Muhammad selalu dikenang dan memberikan pembelajaran penting bagi seluruh umat Islam,” katanya.

Kemudian, kata dia, nilai-nilai terhadap kehidupan Nabi Muhammad menjadi inspirasi seluruh anggota organisasi dalam menjalankan tugas dan kehidupan sehari-hari.

“Semoga kita bisa menjadi perempuan bermartabat mulia di hadapan Allah SWT,” tegasnya.

Sementara Ketua TP PKK Kota Banjarbaru, Ririen Nadjmi Adhani mengatakan melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad harus ada perbaikan diri ke arah yang lebih baik.

“Jangan sampai setiap tahun kita tak berubah menjadi pribadi yang lebih baik,” bebernya.

Menurutnya, peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW sebenarnya bukan sekadar mengingat kelahiran Rasulullah saja, tetapi harus lebih besar daripada itu.

“Kita juga diminta apakah sudah memberikan pelayanan kepada orang lain,apakah setiap hari ada perubahan peningkatan kualitas pada diri kita,” cetusnya.

Selanjutnya melalui peringatan itu, diharapkan manusia dapat menjalankan sunah-sunah rasul dan menjauhi segala macam yang telah dilarang.

“Semoga melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini membawa kitamenjadi orang yang lebih baik lagi ke depannya,” tandasnya.

Baca Juga: Wali Kota Ingatkan Anggota DPRD Banjarbaru Jaga Keharmonisan

Baca Juga: Komitmen Pemkot Banjarbaru Layani Masyarakat Melalui Gerai Pelayanan Publik

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner