Sport

Menjaring yang Terbaik Laga 8 Besar apahabar.com Futsal Tournament

apahabar.com, BANJARMASIN – Lanjutan babak penyisihan apahabar.com Futsal Tournament 2019 kembali digelar. Kali ini babak perempat final akan…

Featured-Image
apahabar.com Futsal Tournament saat dibuka langsung Wakil Wali Kota Banjarmasin yang juga menjabat Ketua KONI Banjarmasin, H Hermansyah, Minggu (10/11) lalu. Foto-dok/apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Lanjutan babak penyisihanbakabar.comFutsal Tournament 2019 kembali digelar. Kali ini babak perempat final akan mempertemukan delapan tim asal sekolah berbeda yang telah berhasil mengandaskan perlawanan tim sekolah lainnya di babak 32 besar dan 16 besar yang diselenggarakan di Upik Indoor Futsal, Banjarmasin, Minggu (10/11) lalu.

Delapan tim itu akan kembali beradu gengsi pada turnamen yang merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) media onlinebakabar.comyang pertama. Pertandingannya sendiri dilaksanakan hari ini, Sabtu (16/10) di Borneo Indoor Futsal, Banjarmasin.

Pada turnamen ini panitia memberikan pengalaman berbeda kepada para pemain tingkat pelajar SMA/SMK dan MAN sederajat. Di mana pada babak perempat final kali ini tim akan merasakan atmosfer lapangan berstandar nasional.

Sehingga pemain akan benar-benar diuji baik pola permainan, taktik strategi, mental dan fisik saat di atas lapangan.

“Ini sekaligus menjadi ajang memberikan pengalaman dan jam terbang kepada para pelajar, bagaimana bermain sesuai arahan pelatih dan menjadi profesional di lapangan,” ucap Koordinator Pelaksana Ahmad Zainal Muttaqin.

Sementara para pelatih tim yang akan tampil di babak perempat final besok mengaku sudah sangat siap bersama timnya. Seperti Reza pelatih SMK Maestro mengaku telah mempersiapkan timnya jauh hari.

"Yang pertama kami menggenjot stamina agar menunjang performa di lapangan, maklum saja, babak delapan besar diselenggarakan dengan menggunakan lapangan standard nasional yang mana setiap menitnya dapat menguras banyak tenaga," ungkap Reza kepadabakabar.com.

Dia pun tak ingin anak asuhnya kehilangan fokus saat bersua MAN 1 Banjarmasin besok. Dia harap permainan anak asuhnya bisa mengikuti arahan yang sudah disampaikannya.

"Persiapan kami saat ini mengasah pola permainan yang tepat agar setiap bermain menyerang atau bertahan bisa maksimal," pungkasnya.

Pada pertandingan perempat final yang akan dilaksanakan besok, sekaligus berlanjut pada babak semi final di hari yang sama. Lalu, babak puncak atau final akan kembali digelar pada hari Minggu, 17 November 2019 di tempat yang sama.

Tim yang akan berlaga di peremat finalbakabar.comFutsal Tournament 2019:
- SMAN 13 Banjarmasin vs SMKN 2 (B) Banjarmasin
- SMKN 2 Banjarbaru vs SMAN 4 (B) Banjarmasin
- MAN 2 Model Banjarmasin vs SMAN 4 (A) Banjarmasin
- SMK Maestro Banjarmasin vs MAN 1 Banjarmasin

Baca Juga: MAN 2 Banjarmasin Siap Libas SMAN 4 di Perempat Final bakabar.com Futsal Tournament

Baca Juga: Jelang Perempat Final, Tim Futsal SMKN 2 Banjarmasin Benahi Komunikasi

Baca Juga: Menuju Delapan Besarbakabar.comFutsal Tournament, SMK Maestro Genjot Stamina

Baca Juga: Bidik Final bakabar.com Futsal Tournament 2019, SMKN 2 BanjarbaruWajib Konsisten

Baca Juga: Delapan Tim yang Berhak ke Perempat Final bakabar.com Futsal Tournament 2019

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner